Sering Merasa jenuh dalam Pekerjaan? Lakukan Tips Ini Agar Membuat Pekerjaanmu Lebih Bermakna

Sering Merasa jenuh dalam Pekerjaan? Lakukan Tips Ini Agar Membuat Pekerjaanmu Lebih Bermakna

Potret beberapa orang yang sedang meningkatkan kualitas bekerja.-freepik/rawpixel.com-

Salah satu cara tercepat untuk tetap termotivasi di tempat kerja adalah dengan memperhatikan apa yang telah kamu selesaikan.

Berilah tanda dari daftar tugas yang sudah kamu selesaikan dalam daftar tugas yang kamu buat sebelumnya. 

Dengan begitu, hal ini adalah cara yang baik untuk menunjukkan berapa banyak pekerjaan yang telah kamu lakukan dalam sehari. 

Ini juga merupakan cara yang baik untuk mengingat tujuan keseluruhan dan menunjukkan bagaimana tugas-tugas kecil yang tampaknya tidak penting berkontribusi pada penyelesaian tugas yang lebih besar.

BACA JUGA:Tips Jitu Bekerja dari Mana Saja, Tetap Produktif Selama Liburan

4. Tetapkan Tujuan dan Rayakan Pencapaian

Bekerja tidak selalu menyenangkan. Cara terbaik untuk tetap termotivasi saat mengerjakan tugas yang membosankan atau sulit adalah dengan mengingat tujuan akhirnya. 

Tujuan terbaik adalah tujuan yang kamu tentukan sendiri dan sangat berarti bagi diri kamu, sehingga kamu bisa lebih bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Berikan penghargaan kepada diri kamu sendiri ketika kamu menyelesaikan sebuah pencapaian, seperti menyelesaikan bab pertama dari sebuah naskah atau menyelesaikan laporan pengeluaran tepat waktu. Merayakan pencapaian dapat membuat pekerjaan menjadi lebih bermakna.

Tujuan tidak harus berhubungan dengan pekerjaan kamu saat ini. Tujuan tersebut bisa berupa menabung untuk melanjutkan pendidikan atau meningkatkan kemampuan untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik di perusahaan.

5. Tetapkan Alasan Kamu Bekerja

Semakin banyak kamu memikirkan dan membicarakan hal-hal negatif, maka pikiran negatif tersebut akan semakin mengganggu, semakin besar dan berpotensi menjadi lebih buruk. 

Daripada terus-menerus mengeluh tentang atasan yang tidak menyenangkan, pekerjaan yang sulit, atau rekan kerja yang menjengkelkan, pikirkanlah hal-hal yang menyenangkan. 

Buatlah daftar hal-hal positif tentang pekerjaan kamu dan pikirkanlah setiap kali kamu mengeluh atau memikirkan sesuatu yang negatif.

BACA JUGA:Tips Jitu Bekerja dari Mana Saja, Tetap Produktif Selama Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: