Pemkot Tangsel Gelar Turnamen Tenis Meja, Anggarannya Bukan dari APBD, Kok Bisa?

Pemkot Tangsel Gelar Turnamen Tenis Meja, Anggarannya Bukan dari APBD, Kok Bisa?

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo menjajal tenis meja sebelum kick off turnamen digelar.-Syaiful Adha-

INFORADAR.ID - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangsel menggelar turnamen tenis meja antar Organisasi Perangkat Daerah OPD untuk pertama kalinya di selasar Puspemkot Tangsel, Jumat 23 Februari 2024.

Turnamen tenis meja antar OPD di Pemkot Tangsel ini terselenggara tanpa memanfaatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD.

Lalu, dari manakah biaya untuk event turnament tenis meja antar OPD di Tangsel ini? Kita simak yuk penjelasan langsung dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo.

Bambang mengatakan, turnamen antar OPD ini digelar tidak menggunakan APBD, melainkan bersumber dari dana yang terkumpul sepenuhnya berasal dari sponsorship.

"Kegiatan ini tidak menggunakan APBD, murni dari sponsorship, salah satunya dari Perseroda PITS dan Bank bjb," ujar Bambang, Jumat 23 Februari 2024.

Bambang mengatakan, turnamen tenis meja antar OPD bertujuan untuk mengggugah kebersamaan antar pegawai dan sebagai ajang membugarkan tubuh.

"Kegiatan ini memberi ruang bagi kita untuk bersenang-senang, bergembira, berkeringat dan bersemangat bersama. Untuk bisa berteriak tidak dianggap gila, bisa tertawa tidak mengganggu orang dab bisa berkeringat agar tetap sehat" ujar Bambang.

Menurut Bambang, kompetisi ini juga akan meningkatkan adrenalin, sehingga pegawai tetap bersemangat dan merasa tetap hidup. "Kompetisi ini akan meningkatkan adrenalin kita, sehingga kita merasa tetap hidup. Dan dari suasana baik memberi dampak pada kinerja kita," jelasnya.

Bambang menjelaskan, pihaknya juga menghadirkan wasit tenis meja skala nasional, sehingga turnamen dapat berjalan lebih fair dan kompetitif. "Untuk yang menang berbanggalah dan untuk yang kalah enjoy saja. Ini hanya permulaan, kedepan kita akan adakan Walikota Tangsel Cup," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Nasrul Fuad menambahkan, turnamen tenis meja diikuti seluruh OPD di Tangsel sebagai sarana menjalin silahturahmi dan meningkatkan kinerja pegawai. "Turnamen tenis meja ini diselengarakan selama seminggu, puncaknya di tanggal 1 Maret 2024," ujar Nasrul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: