Rahasia untuk Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Cantik dan Sehat Selama Musim Hujan

Rahasia untuk Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Cantik dan Sehat Selama Musim Hujan

musim hujan--Freepik @gpointstudio

Bahkan saat hujan pun, sinar UV tetap turun. Gunakan tabir surya dengan SPF setiap hari, terutama jika Anda berada di luar ruangan.

5. Menutrisi dari dalam kulit 

Makanan bernutrisi seperti buah-buahan, sayuran, dan ikan kaya akan vitamin dan antioksidan yang menjaga kulit Anda tetap sehat. Sertakan makanan ini dalam menu makanan harian Anda.

BACA JUGA:Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Kulit yang Tidak Membuat Glow Up, Sudah Tahu Belum?

6. Kenakan pakaian yang melindungi kulit Anda

Kenakan pakaian yang melindungi kulit Anda dari hujan dan angin. Pilihlah bahan yang menyerap keringat agar kulit Anda tetap nyaman.

7. Kebersihan tangan.

Sering mencuci tangan dapat menyebabkan kulit kering. Gunakan sabun yang tidak menyebabkan iritasi dan hindari air yang terlalu panas.

8. Mandi dengan bijak.

Hindari mandi air panas dalam waktu lama karena dapat menyebabkan hilangnya sebum. Gunakan sabun yang lembut dan pilihlah yang mengandung pelembab.

9. Pengelupasan kulit secara sistematis

Pengelupasan kulit membantu mengangkat sel kulit mati, tetapi gunakan produk yang lembut di kulit dan jangan terlalu sering. Disarankan untuk melakukan eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu.

10. Tidur yang cukup.

Proses perbaikan kulit terjadi saat tidur. Tidurlah yang cukup dan berikan waktu bagi kulit Anda untuk pulih.

Perawatan kulit yang cermat dari dalam dan perlindungan dari luar akan menjaga kesehatan kulit Anda dan cantik selama musim hujan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: