Mahasiswa Untirta Ajak Siswa SMK Lanjutkan Pendidikan

Mahasiswa Untirta Ajak Siswa SMK Lanjutkan Pendidikan

Foto bersama setelah kegiatan sosialisasi perguruan tinggi.-Kristina Jayanti-

INFORADAR.ID - Sadar akan tingkat pendidikan yang masih rendah, mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengajak siswa SMK N 1 Malingping, bisa melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Untirta kelompok 77, melakukan sosialisasi sadar pendidikan pada Jum'at, 02 Februari 2024 di SMK N 1 Malingping, Jalan Simpang, Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kab Lebak, Banten.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 18 mahasiswa memberikan edukasi hingga cara melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Bukan hanya itu, mereka juga turut menjelaskan secara lengkap, fakultas hingga jurusan yang ada di perguruan tinggi.

Salah satunya, Universitas yang dikenalkan yaitu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang memiliki jargon JAWARA.

Dikemas dengan santai, sebanyak 50 siswa dari kelas 12 antusias mendengarkan pemaparan dari mahasiswa.

Antusias tersebut diperlihatkan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa.

Tidak hanya menjelaskan tentang cara masuk perguruan tinggi, mereka juga turut memberikan informasi mengenai beasiswa yang bisa didapatkan. Terdapat beberapa beasiswa yang diperkenalkan, salah satunya beasiswa dari pemerintah yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K).

ketua pelaksana Boby Faturochim berharap, adanya sosialisasi pengenalan perguruan tinggi bisa menambah daya tarik siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Agar siswa/i smk dan sma terbuka wawasanya secara luas tentang perguruan tinggi. Serta bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: