Rekomendasi Curug yang Ada di Wisata Banten dengan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Rekomendasi Curug yang Ada di Wisata Banten dengan Keindahan Alam yang Menakjubkan

salah satu wisata curug yang ada di banten--Instagram @_curug_putri_carita

INFORADAR.ID - ingin menghabiskan liburan di tempat di mana Anda dapat bersantai dan melepas penat dengan bermain air? Anda perlu datang ke tempat wisata banten alam, air terjun Banten. 

Ada banyak tempat wisata banten alam air terjun yang eksotis di Banten. curug di Banten adalah salah satu tempat wisata utama. Selang memiliki banyak air terjun karena dikelilingi oleh beberapa gunung yang menyimpan cadangan air yang kaya.

Banten adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak tempat wisata. Provinsi Banten memiliki satu tempat wisata banten dengan keindahan alam yang terkenal yaitu air terjun yang dapat dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga.

Anda harus menempuh jarak yang cukup jauh, namun begitu sampai di air terjun, rasa lelah Anda akan terbayarkan. Sungai yang jernih, suara gemericik air, udara yang sejuk dan bersih, serta pemandangan yang hijau akan Anda temui selama perjalanan.

1. Curug Putri

Air terjun pertama dan yang paling populer adalah Lingkaran Putri. Panorama alamnya begitu indah sehingga bukan tanpa alasan jika curug Putri disebut sebagai Little Green Canyon. Dalam perjalanan menuju Air Terjun Putri, pemandangan hutan yang asri dan udara yang sangat segar.

BACA JUGA:Cuci Mata Murah Bahkan Gratis di 3 Danau Pilihan Wisata Banten, Sejuk dan Menyegarkan

Air Terjun Putri terletak di daerah pandeglang, jadi Anda harus berjalan kaki sejauh 250 meter. Anda bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Daya tarik dari Air Terjun Puturi adalah adanya kolam dan sungai yang mengalir yang mengalir ke celah bebatuan.

Gradasi warna bebatuannya sangat indah, yang membuat tempat ini sangat bagus untuk fotografi. Tidak ada biaya khusus untuk mengunjungi air terjun ini, hanya parkir dan pilihan untuk menyewa pemandu lokal yang sesuai dengan anggaran Anda.

2. Curug Bumi

Salah satu atraksi unik di Banten adalah air terjun Krug-Leuvi Bumi atau Krug Bumi. Air terjun ini terdiri dari beberapa air terjun kecil setinggi 3-5 meter dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Pemandangan alam yang indah di sekitar Kurug-Bumi memudahkan Anda untuk menemukan spot foto yang Instagramable. Selain airnya yang jernih dan pemandangannya yang indah, pengunjung juga bisa bermalam di tempat perkemahan yang ada di sekitar air terjun.

3. curug Gendang

Objek wisata unik di Banten ini dinamai sesuai dengan suara yang dihasilkan air terjun saat mengalir deras - mirip dengan suara gendang, Toppers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: