Heboh, ITB Tawarkan Pinjaman Online untuk Bayar UKT

Heboh, ITB Tawarkan Pinjaman Online untuk Bayar UKT

Heboh, ITB Tawarkan Pinjaman Online untuk Bayar UKT--itb.ac.id

INFORADAR.ID- Baru-baru ini, kampus Institut Pertanian Bogor (ITB) menjadi berita utama di media sosial karena menawarkan layanan pinjaman online.

Kabar tersebut bermula dari postingan dari akun X @ITBfess yang menawarkan pinjaman online bagi para mahasiswa untuk membayar uang kuliah tunggal (UKT).

Apalagi pinjaman online ITB memiliki nilai bunga yang besar.

"Bajigur, solusi yang ditawarin itb! gede lagi anjir bunganya," tulis postingan tersebut.

Dalam unggahan tersebut, layanan pinjaman online tersebut disediakan oleh ITB yang bekerja sama dengan pihak ketiga, yaitu Danacita. Danasita juga memberikan informasi sebagai mitra resmi ITB.

Dana yang diajukan tanpa uang muka atau jaminan. Mahasiswa yang meminjam dapat memilih untuk melakukan pembayaran dalam jangka waktu enam atau 12 bulan.

BACA JUGA:4 Jurusan Paling Diminati Oleh Perusahaan, Masa Depan Langsung Terang

Informasi mengenai bunga yang dibebankan kepada peminjam adalah jika peminjam mengajukan dana sebesar Rp 12,5 juta dengan tenor 12 bulan, maka peminjam harus membayar Rp 1.291.667 per bulan.

Diketahui pula bahwa biaya bulanan platform dengan bunga sebesar 1,75 persen dengan biaya persetujuan 3,00 persen.

Dalam postingan tersbeut juga ada sebuah selembaran yang tertulis "Program Cicilan Kuliah Bulanan di Institut Teknologi Bandung".


Program Cicilan UKT ITB--X/ @ITBfess

Poster tersebut mendetail kerjasama antara ITB dan Danacita tentang pengajuan cicilan mulai dari enam hingga dua belas bulan.

Tertulis juga proses pengajuan tanpa Dp dan tanpa jaminan apapun.

"Anjay disuruh pinjol sama ITB, kami segenap civitas akademik ITB mengucapkan selamat membayar cicilan beserta bunganya," tulis akun @TIBfess.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: