Kisah Mistis Tanjakan Bangangah, Jalur Maut dengan Kesan Angker di Pandeglang

Kisah Mistis Tanjakan Bangangah, Jalur Maut dengan Kesan Angker di Pandeglang

Jalur Tanjakan Bangangah yang sudah dilakukan perbaikan menjadi lebih landai-Channel YouTube Radar Banten Official-

Bahkan kecelakaan yang terjadi di tanjakan ini pun pernah sampai meregang nyawa. Salah satu tragedi kecelakaan terjadi di jalur ini pada Februari tahun 2014, kala itu mobil truk yang mengangkut lebih dari 60 siswa orangtua dan guru yang hendak melakukan kemah Pramuka mengalami kecelakaan dan terguling.

BACA JUGA:Mitos Tanjakan Bangangah, yang Dipercaya Sering Meminta Tumbal

Konon kecelakaan itu menewaskan 20 orang penumpang, 18 diantaranya adalah siswa dan awak truk sementara korban lain selamat namun harus menjalani perawatan serius karena mengalami kritis.

Penyebab musibah ini diduga karena kerap kehilangan kendali, karena rem blong saat melintas jalan menurun, namun walaupun memiliki alasan yang logis beredar pula di masyarakat kecelakaan tragis ini berhubungan dengan hal-hal misteri.

Banyak yang percaya sopir truk tersebut diganggu oleh penghuni tanjakan ini, ini pun dikaitkan dengan lokasi kecelakaan truk yang tak jauh dari kuburan.

Beberapa orang juga menuturkan pernah mengalami keisengan dari penunggu turunan dan tanjakan tersebut, saat berkendara sepeda motor melewati lokasi tersebut.

Warga kerap dikejutkan oleh sejumlah kejadian aneh seperti lampu motor tiba-tiba mati, kendaraan yang tiba-tiba mogok sampai rem blong. Namun anehnya selepas melewati tanjakan tersebut, kendaraan pun kembali normal.

Kisah menyeramkan lain yang terjadi di tanjakan bangangah adalah penunggu yang menumpang motor pengendara. Konon jika melewati tanjakan ini sendirian, akan ada sosok yang menumpang dibelakangnya.

Menurut cerita kejadian ini pernah dialami seorang warga saat melewati lokasi tersebut, diceritakan ia tak merasa jika ada mahluk yang menumpang motornya. Namun teman-temannya mengatakan ada sosok perempuan yang sempat terlihat duduk menumpang motornya.

Kejadian-kejadian aneh di tanjakan bangangah ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya, sehingga warga sekitar mengimbau agar pengendara yang melewati jalanan ini selalu berdoa dan tetap berhati-hati.

Saat ini jalur Tanjakan Bangagah  telah dilakukan perbaikan betonisasi menjadi lebih datar tak lagi terlalu curam sehingga pengendara tak lagi khawatir ketika melintas jalur tersebut. 

Namun pengendara agar selalu tetap berhati-hati dan berdoa ketika hendak berpergian saat berkendara. (*)

BACA JUGA:Jadi Tanjakan Paling Bahaya di Indonesia, Kini Tanjakan Bangangah Sudah Landai dan Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: