Stadion Sepak Bola di Arab Saudi Ini Menjadi yang Paling Modern di Dunia, Pakai LED Ukuran 1,5 Km

Stadion Sepak Bola di Arab Saudi Ini Menjadi yang Paling Modern di Dunia, Pakai LED Ukuran 1,5 Km

Stadion sepak bola di Arab Saudi ini bisa disebut sebagai yang paling modern di [email protected]

INFORADAR.ID - Arab Saudi terus menginvestasikan jutaan dolar untuk olahraga dan akhir tahun lalu FIFA meluncurkan salah satu permata mahkotanya, stadion berkapasitas 45.000 orang untuk Piala Dunia 2034.

Stadion sepak bola di Arab Saudi ini akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dan diklaim sebagai 'yang paling modern di dunia'.

Stadion ini akan dibangun di atas tebing setinggi 200 meter dan akan menampilkan layar LED terbesar di dunia dengan lebar 1,5 kilometer!

Dinamai sesuai dengan nama Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman, stadion ini bukanlah stadion yang baru, namun stadion ini merupakan stadion yang canggih dalam segala hal.

BACA JUGA:Jose Mourinho Cerai dengan AS Roma, Netizen Global: Thanks, Unfollow

Seperti Santiago Bernabeu, stadion ini memiliki atap dan ramp yang dapat dibuka, namun fitur yang paling menarik perhatian adalah layar LED yang membentuk seluruh fasad dan dikabarkan akan mencapai keliling 1,5 km.

Stadion ini juga akan terdiri dari lebih dari 20 kubus LED, menjadikannya stadion 'paling spektakuler' di dunia yang akan memberikan pengalaman yang mendalam bagi para penggemar.

Stadion ini akan dibangun di Qiddiya, sekitar 40 kilometer dari Riyadh, dan akan menjadi stadion kandang bagi Al Nassr dan Al Hilal.

Arab Saudi telah terpilih sebagai tuan rumah turnamen 2034, dimana FIFA akan menentukan negara tuan rumah melalui pemungutan suara lebih dari 200 asosiasi sepak bola pada akhir tahun ini.

BACA JUGA:Resmi, Mourinho Dipecat AS Roma Diganti Akamsi

Pengumuman FIFA bahwa Piala Dunia 2030 akan dibagi antara Spanyol, Portugal, Maroko, Uruguay, Argentina, dan Paraguay membuka jalan bagi Arab Saudi untuk mengajukan penawaran untuk turnamen tersebut.

Menurut peraturan FIFA, Piala Dunia tidak dapat diselenggarakan di sebuah benua lagi dalam dua periode penawaran, dan ini berlaku untuk Eropa, Afrika dan Amerika Selatan.

Amerika Utara tidak dapat mengajukan penawaran karena Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada akan menjadi tuan rumah turnamen ini pada tahun 2026. (*)

BACA JUGA:Catat Gol dan Assist, 1200 Penampilan Cristiano Ronaldo Terukir dengan Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com/@sportbible