Resmi, Mourinho Dipecat AS Roma Diganti Akamsi

Resmi, Mourinho Dipecat AS Roma Diganti Akamsi

Jose Mourinho resmi dipecat AS [email protected]

INFORADAR.ID - Dilansir dari platform twitter resmi klub, Jose Mourinho dipecat oleh AS Roma setelah musim Serie A yang mengecewakan dan digantikan oleh mantan pemainnya, Daniele De Rossi.

Jose Mourinho, pelatih asal Portugal itu membawa klub meraih gelar UEFA Europa League pada 2022 dan mencapai final UEFA Europa League setahun kemudian, tetapi klub kesulitan musim ini, finis di urutan kesembilan di liga.

Pada Selasa malam, klub mengumumkan bahwa De Rossi, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai pelatih SPAL, akan tetap bertanggung jawab hingga akhir musim menggantikan Jose Mourinho untuk menangani AS Roma.

Sebagai 'akamsi' (anak kampung sini atau sebutan orang lokal) De Rossi menghabiskan 18 tahun di Roma selama karier bermainnya, memenangkan dua gelar Coppa Italia dan Supercoppa.

BACA JUGA:Ungkapan Bela Sungkawa Pelakon Sepak Bola Dunia untuk Franz Beckenbauer, Sang Kaisar dari Jerman

De Rossi juga merupakan bagian dari skuat Italia yang memenangkan Piala Dunia 2006 dan menjadi bagian dari tim pelatih yang membawa mereka meraih kemenangan di Euro 2020.

Pada Sabtu malam, Roma akan menjamu Verona di Stadio Olimpico.

Giallorossi tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mengalami kekalahan beruntun sebelum pemecatan Mourinho.

Mereka juga mengalami kekalahan beruntun sebelum Mourinho dipecat, terakhir kalah 3-1 dari AC Milan di Serie A pada hari Minggu. Mereka hanya menang dua kali dari tujuh pertandingan terakhir di liga.

Mourinho, yang menjalani hukuman larangan satu pertandingan setelah menerima kartu merah keduanya dalam empat hari dalam derby Coppa Italia melawan Lazio, diperkirakan akan kembali saat menghadapi Hellas Verona pada hari Sabtu.

BACA JUGA:Catat Gol dan Assist, 1200 Penampilan Cristiano Ronaldo Terukir dengan Manis

Dia mengambil alih Roma pada Mei 2021, kurang dari sebulan setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Dia telah membawa klub ke posisi keenam dalam dua musim terakhir, tetapi telah kehilangan pemain kunci karena cedera musim ini, termasuk Tammy Abraham dan Chris Smalling.

Laman Eurosport mengatakan, manajer yang pernah melatih Chelsea, Real Madrid dan Manchester United, menyamakan dirinya dengan Harry Potter sebelum kekalahan dari Milan pada hari Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com/@asroma