10 Wisata Sukabumi yang Asri dan Instagramable

10 Wisata Sukabumi yang Asri dan Instagramable

Wisata Sukabumi yang asri dan instagramable--instagram @sukabumitours

Selain keindahan air terjun, Anda juga bisa menghabiskan waktu liburan di pantai. Pantai Amanda Ratu di Desa Purwasedar adalah salah satunya.

Pantai ini mirip dengan Tanah Lot di Bali, dengan sebuah pulau kecil di tengah laut. Pantai ini buka selama 24 jam dan memiliki berbagai fasilitas pendukung.

Jika Anda ingin menginap, ada berbagai pilihan akomodasi, salah satunya adalah Amandaratu Resort yang terkenal. Biaya masuk ke pantai ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp5.000 per orang.

7. Curug Puncak Manik

Terletak di dalam kawasan Geopark Ciletuh, Curug Puncak Manik merupakan destinasi yang menantang karena memiliki jalur yang cukup sulit. 

Pengunjung harus menuruni seribu anak tangga untuk mencapai lokasi air terjun ini. Curug Puncak Manik memiliki dua air terjun dengan kolam yang cukup dalam.

Oleh karena itu, wisatawan yang ingin berenang disarankan untuk menjaga jarak dari area tengah kolam. 

Selain itu, biaya masuk ke Curug Puncak Manik sangat terjangkau, hanya Rp3.000 per orang, dan tempat ini dapat dikunjungi selama 24 jam penuh.

8. Danau Batu Bacan

Tempat wisata di Sukabumi selanjutnya adalah Danau Batu Bacan. Danau ini awalnya adalah sebuah lubang bekas galian yang kini terisi oleh air hujan. Warna hijau dari airnya tercipta dari bebatuan yang ada di sekitar danau.

Bagi wisatawan yang gemar berfoto, pemandangan di sini sangat menarik.

Yang lebih menarik lagi, Danau Batu Bacan dapat dikunjungi 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Dan tiket masuknya pun sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5.000 saja.

9. Bukit Durian Sagara

Di Bukit Durian Sagara, Anda bisa menyantap durian langsung dari kebunnya.

Tempat ini terletak di dataran tinggi desa Sukamaju, Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: