Tips Sederhana untuk yang Sering Malas Menulis Artikel

Tips Sederhana untuk yang Sering Malas Menulis Artikel

Ilustrasi seseorang yang sedang menulis artikel --Sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Kemalasan saat menulis artikel bisa disebabkan oleh banyak faktor, dan pengalaman ini bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Karena setiap orang memiliki pendekatan yang berbeda untuk mengatasi rasa malas saat menulis artikel, maka penting untuk menemukan strategi yang paling sesuai untuk Anda.

Jadi, jika Anda mengalami kemalasan saat menulis artikel, silakan baca artikel berikut ini sampai selesai. Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat membantu Anda mengatasi kemalasan:

1. Kembangkan rencana untuk menulis artikel Anda

Tentukan topik untuk artikel Anda dan kembangkan rencana penulisan. Meninjau ulang artikel akan membantu Anda tetap fokus dan terorganisir.

2. Tetapkan jadwal

Tentukan waktu dalam sehari atau seminggu ketika Anda akan menulis. Jadwal yang jelas akan membantu Anda membentuk kebiasaan dan mengurangi rasa malas.

3. Tetapkan tujuan yang jelas

Tetapkan tujuan spesifik untuk artikel Anda. Hal ini akan memotivasi Anda dan memudahkan untuk melacak kemajuan Anda.

BACA JUGA:Intip 5 Teknik Mengatasi Rasa Malas Ala Orang Jepang

4. Mulailah dengan ide yang mudah

Jika Anda merasa malas, mulailah dengan menulis sesuatu yang mudah atau membuat garis besar untuk sebuah artikel. Hal ini akan membantu Anda menghilangkan rasa malas dan mendorong Anda untuk menjadi kreatif.

5. Singkirkan gangguan

Matikan notifikasi pada ponsel dan komputer Anda dan temukan tempat yang tenang untuk menulis. Tidak adanya gangguan akan membantu Anda untuk fokus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: