Bahaya, Inilah Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong

Bahaya, Inilah Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong

ilustrasi seseorang yang sakit perut--Freepik @storyset

INFORADAR.ID - Mengonsumsi makanan berikut ini saat perut kosong dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan efek negatif pada sistem pencernaan.

Makanan tertentu seperti kopi, makanan pedas, dan buah-buahan yang asam dapat meningkatkan sekresi asam lambung. Mengonsumsinya saat perut kosong dapat mengiritasi dinding lambung dan menyebabkan gejala seperti refluks asam dan perut kembung.

Makan dengan perut kosong dapat berdampak negatif pada kesehatan dan kenyamanan pencernaan Anda.

Makanan yang harus dihindari saat perut kosong meliputi:

1. Kafein tanpa makanan

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dapat meningkatkan sekresi asam lambung. Konsumsi kafein saat perut kosong dapat menyebabkan iritasi lambung. Sebaiknya minum kopi setelah makan.

2. Makanan pedas

Makanan pedas meningkatkan sekresi asam lambung dan menyebabkan ketidaknyamanan pada perut. Hindari makanan pedas saat perut kosong, terutama jika Anda memiliki masalah pencernaan.

3. Buah-buahan asam.

Buah-buahan asam seperti jeruk dan tomat mengandung asam yang tinggi. Jika dikonsumsi saat perut kosong, mereka dapat menyebabkan iritasi lambung. Buah-buahan ini harus dikonsumsi sebagai bagian dari makanan lengkap.

BACA JUGA:Makanan Sehat untuk Meningkatkan Suasana Hati, Nomor 8 Korean Food

4. Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi dapat menyebabkan gas dan perut kembung. Efek ini akan terasa lebih kuat saat perut kosong. Minuman berkarbonasi harus dihindari saat perut kosong.

5. Minuman beralkohol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: