Sering Nyeri Otot Sehabis Liburan? Ikuti 7 Tips Atasi Pegal Linu untuk Anda Anda yang Gemar Bepergian

Sering Nyeri Otot Sehabis Liburan? Ikuti 7 Tips Atasi Pegal Linu untuk Anda Anda yang Gemar Bepergian

Potret seorang pria yang sedang mengalami nyeri otot dan pegal linu.-freepik/@jcomp-

Untuk menggunakannya, haluskan cabai hingga benar-benar halus dan oleskan pada otot yang sakit. Jika tidak, Anda dapat membeli koyo yang tersedia secara komersial. Ini mudah, efektif dan benar-benar panas.

Jahe, teh hijau dan kunyit merupakan rempah-rempah harus direbus terlebih dahulu, di mana ramuan ini bisa mengobati nyeri otot dan pegal linu setelah bepergian. 

Hal ini memang merupakan proses penyembuhannya lambat, tapi rempah rempah yang digunakan ini aman, alami dan bebas dari bahan kimia. 

Ada juga nanas dan lidah buaya yang telah terbukti dapat meredakan nyeri otot karena kedua bahan ini memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat mendinginkan peradangan di dalam tubuh.

Nanas sendiri juga mengikis penumpukan cairan pada persendian. Oleh karena itu, mengonsumsi nanas dapat membantu menyembuhkan Anda yang terkilir atau otot yang bengkak.

BACA JUGA:Lakuakan Posisi Tidur Ini, untuk Mengurangi Nyeri Haid Kamu

6. Pijat Refleksi

Kebanyakan orang Indonesia akan memanggil tukang pijat segera setelah mereka merasa sakit. seperti pijat refleksi sangat baik untuk mengembalikan kelenturan otot-otot yang kaku dan tegang selama perjalanan. 

Selain itu, selama pijat refleksi, Anda akan sering kali dilapisi dengan minyak aromatik dan dikelilingi oleh pengharum ruangan yang menenangkan.

Pijat refleksi tidak hanya dapat meredakan kelelahan dan nyeri otot, tetapi juga dapat menenangkan pikiran, sehingga tubuh akan terasa lebih segar dan ringan, pikiran dan tubuh menjadi damai. 

Rasa sakit memang tidak langsung hilang, tapi tentu saja jauh lebih mudah dan lebih baik dari sebelumnya, sehingga akan bisa lebih mudah untuk bergerak.

7. Peregangan

Terakhir, biasakan untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga ekstrim, berjalan jauh atau perjalanan jauh. 

Dengan melakukan ini, Anda dapat mencegah beberapa nyeri dan sakit otot atau sebagai salah satu cara untuk mengatisipasi diri agar tubuh Anda bisa menyeimbangkan dengan perjalanan yang akan dilakukan.

Misalnya, dalam perjalanan dengan mobil, berhentilah di tempat peristirahatan khusus setiap beberapa jam untuk meregangkan otot, lalu Anda bisa mulai melanjutkan perjalanan Anda kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: