Sering Nyeri Otot Sehabis Liburan? Ikuti 7 Tips Atasi Pegal Linu untuk Anda Anda yang Gemar Bepergian

Sering Nyeri Otot Sehabis Liburan? Ikuti 7 Tips Atasi Pegal Linu untuk Anda Anda yang Gemar Bepergian

Potret seorang pria yang sedang mengalami nyeri otot dan pegal linu.-freepik/@jcomp-

Jika anda merasa sakit dan nyeri otot tidak kunjung reda, sebaiknya Anda beristirahat yang cukup atau cobalah untuk tidak terlalu banyak bergerak. 

Mungkin saja terdapat suatu hal yang salah dengan otot Anda, sehingga membutuhkan waktu untuk sembuh dalam beberapa waku. 

Hindarilah aktivitas yang berlebih agar kondisi otot-otot Anda bisa kembali pulih dan normal kembali seperti sedia kala. 

Jika tidak sembuh dengan baik, memburuk atau membengkak, segeralah temui dokter untuk menghindari masalah serius pada sendi yang mungkin tidak diketahui.

3. Kompres dengan Air Hangat

Letak nyeri otot yang kerap kali dialami ini, tentu saja hal yang umum diketahui bagi siapa saja. Oleh karena itu, sesampainya di rumah, ambil handuk kecil yang lembut, rendam dalam air hangat selama beberapa saat dan kompres bagian yang sakit hingga rasa sakitnya mereda. 

Air hangat memiliki efek menenangkan dan mengendurkan otot-otot yang tegang. Dengan kata lain, ini adalah salah satu cara terbaik untuk meredakan nyeri otot.

4. Konsumsi Vitamin Nyeri Otot

Konsumsilah sejumlah suplemen vitamin yang sudah banyak diperjualbelikan di pasaran, terutama untuk meredakan dan mengendalikan nyeri otot. 

Anda dapat mengonsumsi suplemen vitamin ini ketika liburan berlangsung atau setelah liburan Anda dilakukan. 

Minumlah secara teratur sebagai suplemen untuk meredakan otot yang kaku dan aman dikonsumsi setiap hari. Dengan cara ini, kondisi nyeri dan pegal-pegal dapat dihindari.

5. Mengonsumsi Minuman Rempah

Indonesia yang kaya akan rempah-rempah yang dipercayai sebagai ramuan herbal untuk mengobati berbagai penyakit sejak dahulu kala.

 Terutama untuk mengatasi pegal linu, nyeri dan pegal-pegal. Rempah-rempah seperti jahe, cabai, kunyit, nanas, teh hijau, dan lidah buaya merupakan rempah yang umum dikonsumsi.

Cabai mengandung bahan penting yang disebut capsaicin yang dapat membantu mengatasi nyeri sendi dan radang sendi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: