Kiat-kiat Hidup Sehat untuk Meningkatkan Kesehatan Anda

Kiat-kiat Hidup Sehat untuk Meningkatkan Kesehatan Anda

ilustrasi hidup sehat--Freepik @macrovector

INFORADAR.ID - Banyak dari kita yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehatan, namun kesulitan untuk mewujudkan tujuan tersebut menjadi tindakan gaya hidup sehat. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara melakukan perubahan gaya hidup, mulailah dengan mengidentifikasi tujuan Anda.

Apakah Anda tertarik dengan cara-cara untuk meningkatkan kesehatan Anda? Mungkin Anda ingin menghindari masalah kesehatan, merasa lebih baik, atau memiliki lebih banyak energi. Atau mungkin Anda memiliki tujuan yang lebih spesifik, seperti ingin berolahraga, bermain dengan anak atau cucu, tidur lebih nyenyak, mengurangi risiko penyakit jantung, atau mengurangi konsumsi obat-obatan.

Apapun alasannya, mengetahui cara untuk menjadi lebih sehat akan membuat Anda lebih mudah untuk mengikuti program kesehatan ini. Berikut adalah 10 tips gaya hidup sehat untuk membantu Anda membuat perubahan yang berarti:

1. Fokuslah untuk membuat perubahan gaya hidup sehat.

yang dapat meniadakan tips gaya hidup sehat adalah hal ini, yaitu Peningkatan kadar hormon kortisol meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi karbohidrat.

2. Tetapkan tujuan yang realistis dan dapat dicapai.

Sebaiknya tetapkan tujuan yang mudah diukur. Menetapkan tujuan yang tidak realistis hanya akan membuat Anda frustrasi dan menyerah. Jika tujuannya adalah menurunkan berat badan dalam jumlah tertentu, target penurunan berat badan yang masuk akal adalah menurunkan satu atau dua kilogram setiap minggunya.

BACA JUGA:Mitos Keliru Soal Kesehatan Paling Populer yang Beredar di Indonesia

3. Tetapkan satu tujuan yang tidak ada hubungannya dengan berat badan.

Misalnya, Anda mungkin ingin mengenakan pakaian yang biasanya terlalu ketat. Atau Anda mungkin ingin mengurangi terengah-engah saat mengajak anjing Anda berjalan-jalan. Tujuan gaya hidup sehat lebih berkelanjutan daripada tujuan yang hanya berfokus pada penurunan berat badan.

4. Lakukan aktivitas harian yang terjadwal, termasuk olahraga.

Semakin rutin berolahraga, semakin mudah melakukannya. Jika memungkinkan, berolahragalah di pagi hari sebelum Anda memiliki banyak alasan. Menyiapkan pakaian olahraga Anda pada malam sebelumnya akan membantu Anda tetap termotivasi di pagi hari.

5. Jadikan makan sehat sebagai kebiasaan sehari-hari.

Jadikan makan sehat sebagai kebiasaan sehari-hari. Makan sehat tidak harus membosankan. Memperhatikan kombinasi makanan adalah bagian penting untuk tetap berpegang pada program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: