Liburan Seru di Wisata Bandung Tangkal Pinus: Bisa Camping dan Ketemu Alpaca Gemoy

Liburan Seru di Wisata Bandung Tangkal Pinus: Bisa Camping dan Ketemu Alpaca Gemoy

Wisata Bandung Tangkal Pinus--instagram/ @tangkalpinus

INFORADAR.ID - Jika kamu merencanakan liburan yang seru dan berbeda di wisata Bandung, alangkah baiknya menyempatkan kunjungan ke Tangkal Pinus di Lembang, Bandung Barat. 

Wisata Bandung satu ini merupakan destinasi camping yang sedang populer, terutama bagi mereka yang mencari pengalaman outdoor yang menyegarkan di tengah hutan pinus.

Keunikan wisata Bandung Tangkal Pinus tidak hanya terletak pada suasana campingnya, tetapi juga pada berbagai kegiatan dan fasilitas menarik yang ditawarkannya. 

Pengunjung dapat menikmati camping di tengah hutan pinus dengan udara sejuk khas Lembang. 

Jika tidak ingin ribet, tersedia paket camping termasuk Manja Camp atau Family Camp, yang membuat pengalaman campingmu lebih nyaman dan terorganisir.

Salah satu daya tarik yang membedakan Tangkal Pinus dari tempat camping lainnya adalah kesempatan untuk bermain dengan alpaca dan kuda poni yang lucu. 

BACA JUGA : Wajib Masuk List, Wisata Bandung Dusun Bambu, Tempat Liburan Tahun Baru Asik Bareng Keluarga

Alpaca, hewan yang berasal dari pegunungan Andes, Amerika Selatan, bisa menjadi teman berfoto yang menggemaskan selama kamu berada di sana.

Bagi yang hanya ingin bersantai dan menikmati alam, Tangkal Pinus juga menyediakan sebuah cafe estetik yang berlokasi di tengah hutan pinus. Cafe ini buka 24 jam, memungkinkan pengunjung menikmati suasana hutan kapan saja.

Fasilitas lainnya di Tangkal Pinus meliputi area parkir, toilet, musala, campervan, area kemah, listrik 24 jam, dan area api unggun. 

Dengan tiket masuk seharga Rp35.000 per orang, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas seru di Tangkal Pinus.

Lokasinya pun cukup mudah dijangkau dari pusat Kota Bandung, hanya sekitar 60 menit perjalanan dengan mobil. 

Setelah sampai di pintu gerbang area hutan Cikole, kamu hanya perlu melanjutkan perjalanan sekitar 2,3 kilometer untuk mencapai Tangkal Pinus.

Semoga informasi ini menjadi panduan yang berguna untuk merencanakan liburan seru kamu di wisata Bandung Tangkal Pinus. Selamat menikmati liburan!.(*)

BACA JUGA : Liburan Akhir Tahun di 3 Lokasi Agrowisata Terdekat Dari Jakarta, Belajar Berkebun di Kawasan Pertanian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: