Agrowisata Merapi Farma Herbal, Melihat Produksi Jamu Sebagai Obat Herbal Tradisional Langsung dari Kebunnya

Agrowisata Merapi Farma Herbal, Melihat Produksi Jamu Sebagai Obat Herbal Tradisional Langsung dari Kebunnya

Agrowisata Merapi Farma Herbal, Melihat Produksi Jamu Sebagai Obat Herbal Tradisional Langsung Dari Kebunnya--instagram @merapifarmaherbal

INFORADAR.ID - Berikut ini adalah destinasi wisata Jogja yang menawarkan pengetahuan tentang jamu! Inilah Agrowisata Merapi Farma Herbal.

Merapi Farma Herbal merupakan pusat agrowisata yang terletak di kaki Gunung Merapi, tepatnya di Desa Hargobinangun, Jalan Kaliurang KM 21,5, Banteng, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Merapi Farma Herbal buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WIB. Di agrowisata di Jogja ini, pengunjung bisa belajar banyak tentang obat-obatan herbal tradisional yakni jamu.

Menurut akun Instagram @merapifarmaherbal, pengunjung dapat memilih dari empat paket wisata yang disediakan.

1. Kunjungan Wisata Herbal

Paket pertama adalah Kunjungan Wisata Herbal. Paket ini cocok untuk anak-anak dan pelajar yang ingin belajar lebih banyak tentang jamu dan tanaman obat.

2. Kunjungan Industri Jamu

Paket kedua ini cocok untuk orang yang lebih dewasa dan teman-teman yang ingin memulai bisnis jamu, fokus utama materi pada paket kedua ini adalah pada pengolahan jamu menjadi obat herbal.

BACA JUGA:3 Lokasi Paralayang Jogja Tawarkan Pemandangan Alam Jogja yang Eksotis

3. Kunjungan dan Praktek Jamu

Paket ini memberikan pengunjung pengetahuan tentang tanaman obat dan pelatihan praktek dalam membuat jamu.

4. Full Visit

Wisatawan yang memilih paket lengkap mulai dari diajak untuk tur tanaman herbak, produksi tanaman jamu, hingga praktik langsung membuat jamu.

Ratusan tanaman herbal tumbuh di kebun Merapi Farma Herbal, menurut laman agroindustri.id, setidaknya ada 200 jenis tanaman herbal yang ditanam di Merapi Farma Herbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: