Cetak Sejarah, Jungkook Jadi Solois K-Pop Pertama yang Bertahan di 40 Teratas Billboard 200 Selama 5 Minggu

Cetak Sejarah, Jungkook Jadi Solois K-Pop Pertama yang Bertahan di 40 Teratas Billboard 200 Selama 5 Minggu

Jung Kook BTS--soompi.com

INFORADAR.ID - Meskipun sudah mengikuti wajib militer, Jungkook dari BTS terus mencetak prestasi luar biasa di tangga lagu Billboard! 

Pada 16 Desember lalu, album solo pertama Jungkook BTS yang berjudul "GOLDEN" terus bertengger di peringkat 33 di tangga Billboard 200, tempat album ini pertama kali debut di posisi kedua bulan sebelumnya.

Jungkook kini mencatat sejarah sebagai artis solo Korea pertama yang berhasil masuk dalam tangga album selama lima minggu berturut-turut di 40 teratas Billboard 200. 

Pencapaian ini menandakan keberhasilan karya solo Jungkook di kancah musik internasional. 

Selain itu, ia juga menjadi solois K-pop pertama yang berhasil bertahan selama 17 minggu di tangga Artist 100 Billboard, dan kali ini mampu mempertahankan posisinya di peringkat 16.

Sementara itu, lagu solo utama Jungkook yang berjudul "Standing Next to You" kembali meraih posisi 1 di tangga lagu Digital Song Sales Billboard, menandai minggu keempatnya sebagai lagu terlaris di Amerika Serikat selama tiga minggu berturut-turut. 

Keberhasilan ini semakin memberikan daya tarik besar dari karya solo Jungkook di pasar musik digital internasional.

BACA JUGA : Spotify Wrapped 2023: BTS, New Jeans, hingga SEVENTEEN Jadi Artis K-Pop yang Paling Banyak Diputar

"Standing Next to You" juga berhasil naik kembali ke posisi 72 di tangga lagu Billboard Hot 100 dalam minggu kelima berturut-turut. 

Sementara itu, singel pra-rilisnya yang berjudul "3D" (featuring Jack Harlow) tetap bertahan di posisi 92 dalam minggu kesembilan. 

Keberhasilan ini menunjukkan ketertarikan terus-menerus dari pendengar terhadap karya-karya Jungkook.

Bukan hanya itu, album "GOLDEN" juga terus menunjukkan keberhasilannya dengan menduduki posisi 14 di tangga lagu Top Current Album Sales Billboard dan posisi 15 di tangga lagu Top Album Sales dalam minggu kelima. 

Di tangga lagu Global Excl. U.S. Billboard, "Standing Next to You" menduduki posisi 7 minggu ini, "Seven" (featuring Latto) di posisi 10, "3D" di posisi 23, dan "Yes or No" di posisi 169. 

Sementara itu, di Global 200, "Standing Next to You" mempertahankan posisi 13, "Seven" di posisi 20, dan "3D" di posisi 36.

Selamat kepada Jungkook atas pencapaian luar biasanya!.(*)

BACA JUGA : Jadi Member Terakhir yang Wamil, Jungkook dan Jimin Sampaikan Ucapan Perpisahan Kepada Army

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: