Rekomendasi Wisata Akhir Tahun dengan Pemandangan Indah Memukau

Rekomendasi Wisata Akhir Tahun dengan Pemandangan Indah Memukau

Potret wisata Banda Neira untuk liburan akhir tahun.-freepik/@wirestock-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika liburan akhir tahun mendatang.

Memasuki bulan Desember, ini merupakan salah satu momen liburan yang sangat panjang di akhir tahun, sehingga sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Beberapa orang menghabiskan liburan akhir tahun dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang unik dan keren di Indonesia.

Dengan begitu, berikut merupakan beberapa rekomendasi wisata yang sangat cocok Anda kunjungi di liburan akhir tahun mendatang, antara lain:

1. Pulau Banda Naira

Terletak di Provinsi Maluku, pulau ini sangat menarik karena panorama lautnya yang indah, pulau-pulau pegunungan yang indah dan hasil pertaniannya yang kaya.

Pada masa penjajahan Belanda, pulau ini merupakan salah satu pulau penghasil pala dan lada yang t terbesar, sehingga memiliki hasil bumi yang kaya.

Wisata bawah laut di Banda Naira disebut-sebut sebagai salah satu tempat snorkeling dan menyelam terbaik di dunia.

Dengan harga tiket masuk berkisar antara Rp20.000 hingga Rp410.000, Anda sudah bisa menikmati seluruh keindahan Banda Neira yang sangat memukau.

BACA JUGA:Wajib Masuk List, Wisata Bandung Dusun Bambu, Tempat Liburan Tahun Baru Asik Bareng Keluarga

2. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng terletak di Jawa Tengah dan keindahan pemandangan alam Dieng dikelilingi oleh pegunungan yang memukau.

Wisatawan dapat melihat pemandangan hijau bak negeri di atas awan. Selain itu, karena berada di ketinggian sekitar 2000 meter di atas permukaan laut, udara pegunungan ini sangat sejuk.

Dengan memiliki suhu di siang hari berkisar antara 13-20 derajat Celcius dan suhu di malam hari berkisar mencapai antara 6-10 derajat Celcius.

Adapun untuk harga tiket masuk ke kawasan Dataran Tinggi Dieng, Anda bisa mendapatkannya hanya dengan Rp10.000 saja.

3. Raja Ampat

Terletak di Papua Barat, Raja Ampat memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan yang mampu membuat mata Anda terhipnotis.

Selain pemandangan pantai dan pemandangan alam lainnya, sehingga di teluk ini tidak akan membuat Anda bosan untuk melihatnya lagi dan lagi.

Perairannya memiliki luas sekitar 4,6 juta hektar yang merupakan disebut juga sebagai rumah bagi 540 spesies karang, 1511 spesies ikan dan ribuan biota laut lainnya.

Dengan berbagai kelebihan ini, tidak heran jika Raja Ampat kini dikenal sebagai surganya di bawah laut terindah di dunia.

Tiket masuk ke Raja Ampat bisa didapatkan dengan harga Rp 100.000 per orang dengan harga tiket kapal sebesar Rp 300.000 per orang.

BACA JUGA:Rekomendasi 9 Kota Destinasi Wisata Kuliner, Berburu Santapan Nusantara di Akhir Tahun

4. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai ini terletak di Provinsi Nusa Tunggara Timur, dan meskipun pasir pantai biasanya berwarna putih atau hitam, bukan coklat, pantai Pulau Komodo memiliki pasir berwarna merah muda atau pink.

Maka tak heran jika pantai yang luar biasa ini dinamakan Pink Beach atau Paantai Pink, di mana Anda bisa melihat pemandangan alam berbeda.

Pemandangan yang tidak akan Anda temukan di pantai lainny dengan berfoto di pinggir pantai, serta melakukan aktivitas snorkeling dan diving.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyewa perahu nelayan setempat untuk mengelilingi pulau kecil yang ada di sekitarnya.

Biaya masuk ke Pantai Pink adalah Rp10 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp50 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Keempat wisata itu sangat direkomendasikan bagi Anda yang nantinya akan menghabiskan waktu Anda di musim liburan panjang di akhir tahun nantinya.(*)

BACA JUGA:Wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Menjelajahi Resort Pantai dengan Beragam Aktivitas Tak Terlupakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: