Mau Glamping Sambil Liat Pemandangan Danau Toba? The Kaldera Toba Nomadic Escape Plihannya

Mau Glamping Sambil Liat Pemandangan Danau Toba? The Kaldera Toba Nomadic Escape Plihannya

The Kaldera Toba Nomadic Escape--kemenparekraf.go.id

INFORADAR.ID - Danau Toba yang merupakan salah satu wisata Sumatera Utara termasuk dalam lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yang dikembangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, terutama oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Keindahan danau, perbukitan hijau, dan hembusan angin membuat wisata Sumatera Utara, Danau Toba tempat yang ampuh untuk healing.

Selain menikmati keindahan wisata Sumatera Utara Danau Toba, wisatawan dapat menjelajahi destinasi baru yang menarik, yaitu The Kaldera Toba Nomadic Escape. 

Tempat ini mengusung konsep wisata kembara (nomadic tourism) dengan fasilitas glamour camping (glamping) untuk pengalaman menginap di udara terbuka.

Fasilitas glamping menyediakan 15 bell tent, 2 kabin, 2 bubble tent, dan 1 ecopod. Bell tent menyediakan empat kasur, lemari kecil, meja, kursi, karpet, dan aliran listrik. 

Bell tent merupakan kabin dengan dinding kaca menghadap langsung danau, memberikan nuansa romantis dengan pemandangan matahari pagi yang memukau. 

Sementara, Bubble tent dengan atap transparan memungkinkan tidur sambil menikmati langit bintang. Ecopod juga bisa menjadi pilihan yang unik.


Glamping di The Kaldera Toba Nomadic Escape--kemenparekraf.go.id

Fasilitas glamping ini memiliki harga bervariasi antara Rp 500.000,00 hingga Rp 800.000,00 per malam, menampung hingga 50 wisatawan. 

Selain glamping, tersedia area parkir untuk campervan dan motorhome, serta camping ground untuk backpacker.

BACA JUGA : Lembah Harau, Wisata Sumatera Barat yang Membuatmu Merasa Berada di Dunia Anime Isekai

The Kaldera Toba Nomadic Escape tidak hanya menawarkan glamping, tetapi juga pertunjukan di Kaldera Stage dan fasilitas Kaldera Amphitheatre. 

Setelah pertunjukan, pengunjung dapat menjelajahi area Kaldera Toba untuk menemukan spot terbaik untuk berfoto. 

Tempat ini juga menyediakan spot Instagenic dengan bean bag untuk bersantai.

Biaya masuk ke Kaldera Toba adalah Rp15.000 pada hari biasa dan Rp20.000 pada akhir pekan atau hari libur nasional. Balita dikenai biaya masuk Rp5.000, pelajar Rp10.000. 

Untuk wisatawan asing, biaya masuknya adalah Rp30.000 pada hari biasa atau Rp40.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional. 

Pembelian tiket dapat dilakukan secara online dengan jam operasional mulai pukul 09.00-15.00 pada hari kerja dan 09.00-18.00 pada akhir pekan. 

Lokasi wisata ini berada di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Tiva, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. 

Segera rencanakan liburanmu ke The Kaldera Toba Nomadic yah!.(*)

BACA JUGA : Wajib Masuk List, Wisata Bandung Dusun Bambu, Tempat Liburan Tahun Baru Asik Bareng Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: