Siap Hadapi Porprov 2026, Kabupaten Serang Lakukan Penjaringan Atlet Dalam Kejuaraan Bupati Cup

Siap Hadapi Porprov 2026, Kabupaten Serang Lakukan Penjaringan Atlet Dalam Kejuaraan Bupati Cup

Penyerahan hadiah oleh ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan (kedua dari kanan).-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Kejuaraan bola voli putra Bupati Cup 2023, Kabupaten Serang telah rampung dilaksanakan pada Senin hingga Sabtu (11-16/12).

Kecamatan Padarincang menjadi tuan rumah dalam kejuaraan bola voli putra Bupati Cup 2023. Dilaksanakan di lapangan Ranca Nini, pertandingan bola voli putra dimeriahkan oleh warga setempat.

Kejuaraan olahraga Bupati Cup 2023, merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh Kabupaten Serang. Melibatkan sejumlah atlet di Kabupaten Serang, pada kejuaraan Bupati Cup 2023, mempertandingkan cabang olahraga Catur, Bola Voli, Lari atletik 10 km, Bulutangkis hingga e-sport.

Pada laga final olahraga bola voli putra Bupati Cup 2023, turut dihadiri oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang hingga aparat kepolisian dan Kecamatan Padarincang.

Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan mengatakan, adanya kejuaraan olahraga Bupati Cup 2023 bertujuan untuk melakukan pembinaan hingga penjaringan atlet asal Kabupaten Serang.

“Kita ingin menjaring atlet-atlet asal Kabupaten Serang yang nantinya akan menjadi atlet binaan PON Kabupaten Serang,” ujar Agus Irawan saat ditemui.

Atlet yang berkesempatan mengikuti kejuaraan Bupati Cup 2023, kata Agus, akan mendapatkan binaan untuk mempersiapkan kejuaraan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) di Kota Tangerang Selatan pada tahun 2026 mendatang.

Artinya, meskipun klub dalam olahraga bola voli tidak mendapatkan juara, namun para atlet masih memiliki kesempatan untuk dipilih dan akan mendapatkan binaan.

Agus juga berharap dengan adanya kejuaraan Bupati Cup 2023 yang baru saja dilaksanakan, bisa menjadi wadah untuk para atlet Kabupaten Serang dalam menyalurkan keahliannya. Selain itu, adanya kejuaraan Bupati Cup 2023, juga menjadi harapan agar Masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya olahraga bagi Kesehatan.

“Ini adalah tahun pertama kita laksanakan,  mudah-mudahan nanti tahun-tahun berikutnya kita laksanakan Kembali,” harapnya.

Pada kejuaraan olahraga bola voli Bupati Cup 2023, Klub Universitas Banten berhasil menyabet gelar Juara dan berhasil mengantongi hadiah sebesar Rp 8 Juta.

Salah satu pemain Klub Universitas Banten Ali Nurrahman mengaku bangga sekaligus senang, atas pencapaiannya bersama tim.

“Setiap hari kita latihan tujuannya tentunya untuk juara, alhamdulillah bisa juara dan  bisa menghibur penonton,”  kata Ali setelah selesai pertandingan.

Sementara itu, klub voli yang menyabet gelar juara 2 mengantongi hadiah sebesar Rp 6 Juta, juara 3 sebesar Rp 4 Juta dan juara 4 sebesar Rp 2 Juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: