Liburan Akhir Tahun ke Lebak, Ini Enam Wisata Yang Bisa Dikunjungi

Liburan Akhir Tahun ke Lebak, Ini Enam Wisata Yang Bisa Dikunjungi

Pantai Legon Pari Sawarna -Nurandi-

INFORADAR.ID - Kabupaten Lebak memiliki banyak tempat wisata yang terkenal, ada puluhan wisata yang saat ini sudah dikelola oleh pemerintah. Namun Perlu diketahui ada ratusan wisata yang di seluruh wilayah Lebak yang belum dieksplorasi sehingga belum banyak orang mengenalnya.

Namun pada tahun 2019 hingga sekarang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak telah melakukan gebrakan dengan menjadikan wisata sebagai visi-misi pemerintahan.

Saat ini sudah ada puluhan destinasi, dimulai dari wisata alam dan wisata buatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lebak. Wisata tersebut merupakan potensi yang menakjubkan sehingga Lebak saat ini menjadi salah wilayah yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Dengan wilayah yang luas, Lebak memang mempunyai banyak wisata yang indah tersebar dari wilayah selatan hingga utara. Daerah yang memiliki banyak wisatawan indah di antara wilayah Lebak Selatan dengan banyak wisata alam pantai hingga curug atau air terjun.

Saat ini Pemkab Lebak telah memiliki enam destinasi yang disebut dengan Six Fantastic atau enam wisata andalan dari Lebak. Enam wisata tersebut terdiri dari wisata alam dan buatan, sebagai berikut :

1. Museum Multatuli

Wisata sejarah ini, berada di Kota Rangkasbitung tepat di pusat kota Alun-alun Rangkasbitung. Masuk ke museum Multatuli cukup membayar tiket masuk Rp 2 ribu per orang.

2. Gunung Luhur

Wisata alam yang satu ini, merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan keindahan pegunungan, seusai dengan namanya Gunung Luhur. Wisata yang satu ini juga dikenal nama Negeri Diatas Awan, karena berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun (TNGHS).

BACA JUGA:Desa Wisata Sawarna Tujuan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Lebak Banten

3. Saba Budaya Baduy 

Untuk kamu yang sedang dengan budaya, salah satu kampung yang wajib kamu kunjungi, adalah Saba Budaya Baduy, yang merupakan desa adat yang terkenal di Indonesia. Kampung Baduy sering dikunjungi wisatawan, karena keunikan budaya alam dan masyarakatnya.

4. Pantai Bagedur

Wisata ini terkenal dengan sebutan pantai sejuta umat, karena setiap liburan akan dikunjungi ribuan wisatawan yang datang dari wilayah Jabotabek. Pantai Bagedur terkenal dengan hamparan pasir pantai yang luas dan memiliki keindahan luar biasa sehingga sering dikunjungi banyak wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: