4 Rekomendasi Film Indonesia yang Jarang Diketahui Tapi Dapat Penghargaan

4 Rekomendasi Film Indonesia yang Jarang Diketahui Tapi Dapat Penghargaan

Poster Film Posesif--vidio.com

INFORADAR.ID - Film Indonesia selalu memiliki pesona dan kekayaan cerita yang dapat menyaingi produksi internasional. 

Meskipun ada beberapa film yang sangat populer, ada juga yang mungkin belum banyak diketahui, padahal banyak meraih penghargaan. 

Beirkut ini film-film Indonesia yang belum banyak diketahui oleh banyak orang dan patut mendapat perhatian. 

"Kucumbu Tubuh Indahku"

Film drama Indonesia ini, karya sutradara Garin Nugroho, berhasil meraih delapan penghargaan dari dua belas nominasi di Festival Film Indonesia (FFI). 

Mengisahkan perjalanan hidup Juno yang tumbuh di desa Jawa, film ini memaparkan tentang trauma, hasrat, dan cinta hingga Juno menjadi penari Lengger Lanang. 

Meskipun kontroversial di Indonesia, film ini berhasil diputar di festival internasional dan memberikan pandangan mendalam tentang kebudayaan Indonesia.

"The Photograph"

Cerita film ini berkisah tentang Johan, seorang tukang foto keliling yang merasa memotret dirinya sendiri adalah tindakan terakhir sebelum mengakhiri hidupnya. 

Johan berusaha mencari seseorang yang dapat menggantikan perannya sebagai tukang foto dan berharap orang itu akan mengambil gambarnya saat detik-detik terakhir hidupnya. 

Ceritanya yang unik jarang ditemui, menampilkan kehidupan seorang tukang foto keliling yang meletakkan sesaji di rel kereta dan bersembahyang dengan dupa di rumahnya. 

Di balik suasana remang dan lonteng yang kusam, film ini membangkitkan sejumlah emosi dan menggambarkan interaksi kedua tokohnya dengan penuh diam.

BACA JUGA : Film 13 Bom di Jakarta, Siap Temani Liburan Natal dan Tahun Baru Dengan Mencekam

"Posesif"

Kisah ini berfokus pada Lala, seorang siswi SMA dan atlet loncat indah, yang menjalin hubungan dengan Yudhis, seorang siswa baru di sekolahnya. 

"Posesif" menggambarkan sisi hubungan yang tidak hanya berkutat pada masa remaja, melainkan juga menyoroti sikap kasar namun penuh kasih dari sang laki-laki. 

Film ini menceritakan perjuangan sang perempuan yang buta akan cinta, bahkan melawan orang tua sendiri. 

Meskipun berlatar belakang SMA, "Posesif" tetap menarik bagi penonton segala usia karena kasus yang diangkat dalam film ini sangat relevan.

"Penyalin Cahaya"

Cerita film ini mengikuti perjalanan seorang mahasiswa tahun pertama bernama Suryani, yang juga merupakan relawan dan perancang website untuk teater kampus bernama Mata Hari. 

Setelah teater Mata Hari meraih kemenangan, hidup Sur berubah setelah merayakan pesta kemenangan. 

Film ini, karya Wregas Bhanutesa, bukan hanya memiliki storytelling yang kuat, tetapi juga menghadirkan referensi mitologi Yunani yang menarik. "Penyalin Cahaya" adalah salah satu film Indonesia yang wajib ditonton.

Itulah film-film Indonesia yang jarang diketahui banyak orang tapi mendapat penghargaan.

Jangan lewatkan untuk menonton film-film ini yah. Siapa tau film ini akan menjadi favorit baru kamu!.(*)

BACA JUGA : 10 Film Adaptasi Novel Terlaris Indonesia Hingga Meraih Penghargaan Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: