Kawasan Gunung Bunder Bogor, Wisata Alam yang Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Kawasan Gunung Bunder Bogor, Wisata Alam yang Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Seorang wanita berpose di salah satu spot sungai di wisata Gunung Bunder Bogor-Instagram @curugpangeran.official-

INFORADAR.ID - Musim liburan akhir tahun sudah dimulai, yang di mana tahun kalender pendidikan sudah masuk dalam liburan akhir semester pada Desember 2023 ini.

Bagi Kamu yang masih bingung menentukan mau kemana musim liburan akhir tahun ini. Ada baiknya mencoba berwisata alam dengan mengunjungi beberapa air terjun yang berada di kawasan Gunung Bunder yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat 

Dengan memiliki ketinggian sekitar 750 mdpl-1.050 mdpl. Kawasan Gunung Bunder ini termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak Kabupaten Bogor.

Dimana, tempat ini didominasi oleh pepohonan pinus yang rindang dan juga terdapat beberapa air terjun atau biasa dikenal dengan sebutan curug. 

Daya tarik tersebut membuat kawasan yang hijau dan adem ini dimanfaatkan sebagai lahan liburan keluarga dan juga sekolah. Karena bisa berkemah, outbond, atau sekedar bermain air di kisaran curug.

Berikut rekomendasi curug di Gunung Bunder Bogor, yang bisa Kamu kunjungi di akhir tahun ini

1. Curug Pangeran

Curug Pangeran ini terletak diantara Curug Ngumpet dan Curug Kondang. Dan untuk menuju ke curug yang satu ini, Kamu bisa menempuh jarak kurang dari 20 menit dengan jarak sekitar 500 meter dari tempat parkir kendaraan Kamu. Dan Curug ini cocok juga untuk para tracking pemula.

Bagi Kamu yang ingin bermalam di area Curug Pangeran, Kamu tidak perlu khawatir. Sebab ditempat ini terdapat penginapan, camping ground, dan juga penyewaan tenda. 

BACA JUGA:Gunung Dago, Tempat Wisata di Bogor yang Bebas Macet Saat Liburan Akhir Tahun

Alamat: Pasar Leunyit, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jam Operasional:

Senin - Kamis 07.30 WIB - 16.30 WIB

Jumat - Minggu 07.00 WIB - 17.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: