Cara Mencari Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

Cara Mencari Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

ilustrasi beasiswa pendidikan--Freepik @gstudioimagen1

INFORADAR.ID - Bagi mahasiswa dari negara tertinggal, Anda dapat memanfaatkan beasiswa perguruan tinggi gratis untuk mengikuti Seleksi Nasional mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 mendatang. 

Saat ini, pemerintah juga menawarkan program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), yang dapat digunakan mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan studi di universitas.

Selain program pemerintah, ada juga beasiswa dari lembaga dan organisasi swasta yang dapat menawarkan tunjangan uang sekolah gratis. Lalu bagaimana cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis.

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis. Periksa informasinya dengan cermat.

1. Hubungi kantor bantuan keuangan di kampus Anda

Jika Anda masih tidak dapat menemukan informasi yang Anda butuhkan, jangan ragu untuk menghubungi kantor bantuan keuangan di kampus. Mereka akan memberi Anda informasi lebih rinci tentang program yang tersedia.

2. Menggunakan search engine / Google

Gunakan mesin pencari seperti Bing atau Google untuk mencari kata kunci seperti "beasiswa" atau "program bantuan keuangan" dan kemudian kriteria lain yang sesuai dengan spesialisasi dan kebutuhan Anda. Ini akan memberi Anda akses ke situs web dan informasi terkait.

BACA JUGA:24 Beasiswa Luar Negeri yang Buka di Bulan Oktober Hingga Desember

3. Ikuti media sosial dan grup diskusi

Bergabunglah dengan grup diskusi atau ikuti akun media sosial yang didedikasikan untuk pendidikan dan beasiswa. Informasi tentang beasiswa dan program bantuan keuangan sering dipublikasikan di sana.

4. Cari di situs web pemerintah dan pendidikan

Pemerintah dan lembaga pendidikan sering memberikan beasiswa dan program bantuan keuangan kepada mahasiswa. Cari informasi di situs resmi pemerintah atau lembaga pendidikan terkait untuk mengetahui apakah ada program yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Temukan informasi di situs web universitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: