Wajib Tahu, Inilah 5 Skill yang Akan Dibutuhkan di Masa Depan

Wajib Tahu, Inilah 5 Skill yang Akan Dibutuhkan di Masa Depan

Ilustrasi seseorang yang memiliki banyak skill--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Pemuda masa kini tidak boleh terlalu terlibat dalam sesuatu yang terlihat nyaman, yang membuat kita kehilangan kesempatan untuk berkembang dan tidak memberi kita skill atau kemampuan apa pun untuk pekerjaan di masa depan.

Anda sedang mempersiapkan keterampilan atau skill yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja. Dalam 9 tahun ke depan, yaitu pada tahun 2030, berbagai pekerjaan baru mungkin muncul.

Dalam dunia kerja yang berubah dengan cepat, orang harus siap menghadapi peran kerja yang tidak terduga. Namun jangan khawatir, karena berikut adalah beberapa skill yang paling diminati di dunia kerja hingga tahun 2030.

Seperti yang dirangkum dalam artikel berikut, untuk memasuki dunia kerja, kita tidak bisa jika tidak memiliki skill apapun, karena skill ini sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

berikut adalah 5 skill yang paling diminati di dunia kerja pada tahun 2030: 

1. Technology Adaptation

Di era digital saat ini, diharapkan akan menguasai teknologi yang ada dan mengembangkannya dengan baik. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa segala sesuatu mulai dari penggunaan aplikasi transportasi hingga konsultasi medis, berkat perkembangan teknologi yang pesat, didasarkan pada teknologi digital.

BACA JUGA:4 Skill Komunikasi yang Wajib Kamu Pelajari, Dijamin Public Speaking Jadi Lancar

2. Working with people

Dalam dunia kerja, kemampuan bekerja dengan orang lain diperlukan untuk mempertahankan keterampilan lain yang disebut kerja tim. Ketrampilan ini sangat penting agar dapat bekerja sama dengan rekan kerja lainnya sehingga dapat lebih mudah mewujudkan visi dan misinya bersama.

3. Self Management

Manajemen diri adalah kemampuan untuk menetapkan prioritas, memutuskan apa yang harus dilakukan, dan bertanggung jawab atas apa yang perlu dilakukan. Dengan keterampilan ini, Anda dapat menjadi rekan kerja yang andal dan berkontribusi pada tim dan perusahaan Anda.

4. Problem Solving

Kemampuan memecahkan suatu masalah dengan melakukan beberapa langkah, mulai dari mengidentifikasi, mengidentifikasi, memilih penyebab masalah dan menerapkan suatu solusi. Kemampuan tersebut pada akhirnya dapat membuat seseorang cenderung mencari solusi, memiliki banyak ide, dapat berpikir kritis, dan berdampak positif pada produktifitas dan karir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: