Jenis-Jenis Sisir dan Kegunaanya yang Jarang Diketahui

Jenis-Jenis Sisir dan Kegunaanya yang Jarang Diketahui

ilustrasi berbagai macam jenis sisir--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Sisir merupakan alat untuk menata rambut yang sering kita gunakan. Tidak hanya wanita, pria juga bisa menggunakan benda ini untuk menjaga penampilannya tetap rapi dan menarik.

Menyisir rambut terlihat seperti aktivitas yang sepele dan tidak memerlukan perhatian khusus. Namun nyatanya, jika Anda menyisir rambut secara sembarangan dan menggunakan sisir yang salah, bisa menyebabkan kusut dan rontok. Selain itu, perbedaan jenis rambut juga mempengaruhi pemilihan jenis sisir yang tepat.

Ada sisir sikat, sisir gigi jarang, dan sisir bundar; Anda dapat melihat bahwa berbagai jenis sisir juga cocok. Sisir yang sama tidak bisa digunakan, karena tekstur dan jarak antar helaian rambut keriting tentunya berbeda dengan rambut lurus. Jadi, jangan salah paham, pastikan Anda menyisir rambut dengan benar dengan sisir yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

1. PADDLE BRUSH

Paddle brush dibuat untuk memisahkan helai- helai rambut yang kusut. Paddle brush sangat cocok untuk yang ingin tampilan rambut yang lurus dan rapi, dan cocok untuk yang memiliki masalah rambut kusut dan rontok.

2. ROUND BRUSH (BLOW)

Round brush blow ini memang berfungsi untuk menggulung rambut ke dalam atau mengangkat akar. Bentuk sikatnya yang bulat memang dibuat khusus untuk membuat rambut lebih bervolume. Sangat membantu untuk kalian yang ingin memiliki tampilan rambut blow.

BACA JUGA:4 Kesalahan Keramas yang Bikin Rambut Cepat Rontok

3. DETANGLING BRUSH

Detangling brush adalah sisir bergigi lembut yang ampuh mengurai kekusutan pada batang rambut. Saking bagusnya, banyak yang menyebut detangle brush sebagai sisir anti kusut dan terkenal juga sebagai sisir untuk rambut keriting. Gigi sisirnya cukup rapat, tapi aman dipakai untuk menyisir rambut basah.

4. ROUND VENTED BRUSH

Round vented brush ini memberikan sirkulasi udara pada sela-sela rambut kamu, apalagi ketika kamu menggunakan hair dryer. Fungsi lainnya adalah memberikan volume pada rambut karena kepala sisirnya dibuat agak melengkung.

5. VENTED BRUSH

Vented brush sering digunakan saat menata rambut dengan hair dryer. Bantalan dengan lobang pada sisir berfungsi mengatur suhu saat proses pengeringan. pada model ini juga cocok digunakan untuk kalian yang mempunyai rambut kusut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: