Pinjaman KUR BRI 2023 Akan Segera Ditutup, Ini Persyaratannya

Pinjaman KUR BRI 2023 Akan Segera Ditutup, Ini Persyaratannya

Tabel angusran KUR BRI 2023--Instagram @bri.citamiang

INFORADAR.ID - program kredit usaha rakyat yang dilakukan melalui Bank Rakyat Indonesia atau KUR BRI 2023 akan segera berakhir. Jangan lewatkan pinjaman untuk mengembangkan usaha Anda dengan bunga yang kecil dan tenor yang panjang, ajukan pinjaman dengan sesaat sebelum penutupan di akhir tahun.

KUR BRI 2023 merupakan program pinjaman yang didukung pemerintah dimana 100% dananya dimiliki oleh lembaga keuangan berbunga rendah atau lembaga keuangan bukan bank (LKBB). Nilai tukar didistribusikan dalam bentuk modal kerja dan dana untuk tujuan investasi. 

Menurut peraturan pemerintah, ketentuan pembagian nilai tukar KUR BRI 2023 memiliki perbedaan sesuai dengan Nilai Tukar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Manajer usaha mikro BRI Supari mengatakan ketentuan tersebut mengacu pada peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) RI No. 1 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR tahun ini. 

Berikut ini beberapa persyaratan pengajuna KUR yang perlu anda ketahui, jika anda ingin mengajukan pinjaman

1. Super Mikro 

- Plafon hingga 10 juta 

- Tingkat bunga tahunan sebesar 3%.

- kredit modal kerja (KMK) hingga 3 tahun dan kredit investasi (KI) hingga 5 tahun.

- Tidak ada batasan waktu minimum untuk memulai bisnis.

- Jika calon peminjam memiliki pekerjaan kurang dari 6 bulan, ia dapat mengikuti pendampingan, mengikuti pelatihan kewirausahaan dan kontak lainnya, mengikuti kegiatan kelompok atau usaha.

- Menambahkan business identification number (NIB) atau surat keterangan usaha dari desa / kelurahan atau RT / rw yang menunjukkan jenis dan lama usaha. 

BACA JUGA:KUR BRI 2023, Dengan Angsuran 500 Ribu Perbulan Kamu Akan Mendapatkan Sepeda Motor yang kamu Mau

2. KUR Mikro

- Plafon mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: