TikTok Resmi Bergabung dengan GoTo Tokopedia, Usai Investasi Rp 23,38 triliun

TikTok Resmi Bergabung dengan GoTo Tokopedia, Usai Investasi Rp 23,38 triliun

Tiktok dan Tokopedia Resmi Bergabung--Twitter/ X @BloombergTZ

INFORADAR.ID – TikTok secara resmi telah bergabung dengan GoTo Tokopedia setelah membeli 75,01% saham PT Tokopedia, memperkuat posisinya dalam industri e-commerce Indonesia.

Komitmen bergabungnya TikTok dengan GoTo Tokopedia bisa dilihat dari nilai investasi yang mencapai lebih dari US$1,5 miliar di PT Tokopedia menunjukkan keyakinan dalam potensi pertumbuhan bisnis di pasar ini, dengan kurs Rp 15.585, setara dengan Rp 23,38 triliun.

Melalui siaran pers resminya, TikTok mengumumkan tiga poin kunci terkait bergabungnya dengan GoTo Tokopedia.

Pertama, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan disatukan di bawah bendera PT Tokopedia.

Kedua, TikTok berkomitmen untuk berinvestasi secara signifikan di PT Tokopedia, mengukuhkan kemitraan ini sebagai langkah jangka panjang.

Ketiga, sebagai bagian dari strategi sinergis, kampanye Beli Lokal akan diluncurkan di aplikasi Tokopedia dan TikTok pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada tanggal 12 Desember.

Tak hanya sebagai pemegang mayoritas saham, TikTok juga akan mengendalikan PT Tokopedia. Layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia, membawa pengalaman belanja yang lebih terintegrasi kepada para pengguna.

Langkah ini menciptakan potensi sinergi antara platform media sosial yang populer dan platform e-commerce terkemuka di Indonesia.

Dengan menggabungkan kekuatan kreativitas dan jaringan pengguna TikTok serta infrastruktur e-commerce yang solid dari PT Tokopedia, diharapkan dapat memberikan pengalaman belanja online yang lebih inovatif dan memuaskan.

Para pihak berharap bahwa penggabungan ini tidak hanya akan memperkuat kedudukan PT Tokopedia dalam industri, tetapi juga mempercepat pertumbuhan ekosistem bisnis dan ekonomi digital di Indonesia.

Langkah strategis ini tentu akan menjadi sorotan dalam perjalanan perkembangan industri teknologi dan e-commerce di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: