Tetangga Bilang Pengangguran, Padahal Ini Profesi Pekerjaan yang Dilakukan di Rumah

Tetangga Bilang Pengangguran, Padahal Ini Profesi Pekerjaan yang Dilakukan di Rumah

Ilustrasi profesi pekerjaan yang dilakukan di rumah membuat tetangga bergosip ria.-Keira Burton -pexels.com

INFORADAR.ID - Beberapa profesi pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah ini bisa membuat tetangga Anda bergosip dan mengatakan bahwa Anda seorang pengangguran.

Keseharian Anda akan disibukan di rumah olehnya. Sehingga profesi pekerjaan Anda akan 'dicap' seorang tunakarya oleh tetangga Anda yang bermulut besar itu.

Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan, ikutilah profesi pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah ini.

Dan siap-siap saja, tetangga Anda akan berkata, 'itu orang di rumah saja, tapi kok punya ini-itu ya? Jangan-jangan pesugihan'. Amit-amit.

BACA JUGA:5 Pekerjaan untuk Fresh Graduate Semua Jurusan

Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa informasi berguna tentang profesi pekerjaan yang mudah dan nyaman dan bisa dilakukan di rumah.

Saat ini, kemajuan teknologi informasi semakin cepat dan mudah. Mulai dari memesan makanan hingga bepergian dan menjalankan tugas, hanya ini yang dapat Anda lakukan dengan gadget yang Anda miliki.

Selama Anda terhubung ke Internet, Anda dapat terhubung dengan siapa saja di mana saja.

Hal ini tidak mengesampingkan kemungkinan bekerja untuk perusahaan atau klien asing di Indonesia dan tidak mengesampingkan kemungkinan bekerja sebagai pekerja lepas di tempat lain atau dengan klien lain.

BACA JUGA:3 Ciri Pekerjaan yang Paling Tidak Bahagia
 
Menjelajah dunia maya tidak semudah hanya menonton video, mendengarkan musik atau bermain game, jika digunakan dengan benar.

Semua aktivitas tersebut dapat dilakukan setiap hari di rumah atau di kafe favorit Anda.

Jadi, pekerjaan seperti apa yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari rumah sebagai pekerja lepas atau pekerjaan penuh waktu?

Harga kebutuhan sehari-hari naik, tetapi pendapatan tetap ada. Sekarang saatnya menggunakan otak Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah.

BACA JUGA:Tips untuk Anda yang Sering Menunda-nunda Pekerjaan

Tajamkan kemampuan atau skill Anda, dan siap-siap bertapa dengan menekuni profesi pekerjaan ini dari rumah.

1. Pedagang Online (Distributor online)
Siapa bilang Anda butuh modal untuk menjadi seorang trader. Faktanya, banyak penjual online saat ini bahkan tidak memerlukan foto produk atau ruang untuk menyimpan produk tersebut.

2. Pembuat animasi (Animator)
Animator adalah seseorang yang dapat membuat gambar, tetapi Anda perlu memindahkan gambar agar terlihat hidup, bukan hanya gambar datar.

3. Pengembang Game / Perancang Game
Pengembang game atau perancang game adalah bisnis pembuatan video game untuk game seluler atau konsol. Karya ini membutuhkan pengetahuan baik keterampilan pemrograman maupun coding, kreativitas dan kemampuan membuat animasi.

BACA JUGA:Suka Stress dengan Pekerjaan Kamu? Lakukan Hal Ini Agar Kamu Bisa Lebih Enjoy

4. Pemain Game (Gamer)
Perkembangan game online menjadi semakin pesat dengan semakin banyak taruhan yang dapat menghasilkan kemenangan ratusan juta bahkan milyaran rupee. Anda juga bisa menghasilkan uang dari hobi bermain game, dan tidak bisa dipungkiri banyak generasi yang ingin menjadi gamers.

5. Penerjemah (Translator)
Penerjemah yang bekerja dari rumah seringkali membutuhkan kemampuan menulis yang baik selain kemampuan berbahasa. Ini karena situs web atau aplikasi Anda perlu diterjemahkan agar sesuai dengan kebutuhan bisnis.

6. Analis Data (Data Analyst)
Keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini antara lain keterampilan komputer, JavaScript, SQL, data mining, dan pengetahuan bisnis.Desember. Jika Anda menyukai matematika, angka, dan komputer, pekerjaan ini cocok untuk Anda.

BACA JUGA:Tips ini akan membantu Anda dalam melamar pekerjaan di Perusahaan

7. Edit Video (Video Editor)
Pengeditan video dapat dilakukan di rumah atau di mana saja dengan perangkat yang canggih. Gaji editor video juga tergantung pada waktu penerbangan dan jumlah video mentah yang Anda proses untuk ditonton.

8. Desainer Grafis (Graphic Designer)
Desainer grafis bertanggung jawab atas pembuatan logo, desain visual produk, dan desain kemasan untuk konsumen. Semakin banyak orang membuat konten media sosial, semakin besar peluang bagi desainer grafis untuk membantu perusahaan menjual produknya secara online.
 
9. Penulis (Writer)
Tugas ini membutuhkan keterampilan menerapkan ide-ide klien yang diungkapkan dalam teks dan artikel yang menarik untuk dibaca. Penghasilan penulis tergantung pada seberapa banyak pengalaman menulis yang dia miliki dan berapa banyak karya yang bisa dia terbitkan.

Demikianlah daftar profesi pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan membuat tetangga 'kepo' secara konstan. Semoga menginspirasi. (*)

BACA JUGA:11 Alasan Umum Kenapa Anda Dipecat dari Pekerjaan, Berikut Cara Mencegahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: