Pantai dan Wahana Air Jadi Wisata Populer Lebak yang Dikunjungi di Libur Nataru

Pantai dan Wahana Air Jadi Wisata Populer Lebak yang Dikunjungi di Libur Nataru

Wisatawan saat berlibur di Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.-Nurandi-

INFORADAR.ID - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023 diprediksi destinasi wisata di Kabupaten Lebak akan banyak dikunjungi oleh ribuan wisatawan. Untuk tahun libur Nataru tahun 2023, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak menargetkan 70 ribu kunjungan wisatawan.

Kabid Destinasi Disbudpar Lebak Usep Suparno mengatakan, untuk libur Nataru tahun ini, wisata pantai dan wahana air akan menjadi destinasi wisata yang menjadi favorit untuk wisatawan.

"Untuk wisata pastinya yang jadi favorit ada wisata pantai dan wahana air, sudah jadi momen setiap tahun. Kedua wisata ini akan menjadi lokasi favorit wisatawan untuk dikunjungi," katanya, Jumat  8 November 2023.

Untuk diketahui lokasi pantai yang menjadi favorit kunjungan wisatawan di antaranya, kawasan Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, Pulo Manuk dan Kelapa Warna. 

BACA JUGA:Rekomendasi Tiga Pantai di Lebak yang Cocok Dikunjungi Pada Libur Nataru

Sementara untuk wahana air tersebar di antaranya BIM Waterboom Rangkasbitung, Citra Waterpark Cikulur, Tirta Lebak Buana Cipanas dan Waterpark Citra Maja Raya.

Menurut Usep, mayoritas wisatawan yang didominasi oleh keluarga, yang tentunya datang bersama rekan dan temanya sehingga akan mengunjungi wisata air.

"Jadi wisata air, masih akan jadi favorit, karena wisata tersebut memang tujuan banyak orang. Terutama bagi keluarga karena lebih terjangkau dan wahanan air ini wisata yang sangat menyenangkan," ucapnya.

Saat ini Pemkab Lebak melalui Disbudpar akan melakukan pemesanan rambu-rambu peringatan bagi wisatawan untuk mengantisipasi laka laut. Rambu peringatan tersebut akan dipasang di wahana air seperti waterpark dan wisata alam pantai.

Usep mengimbau, untuk wisatawan tetap berhati-hati dan jaga keselamatannya. Patuhi rambu-rambu peringatan yang dipasang oleh petugas di lapangan.

"Tetap berhati-hati, harus mematuhi rambu peringatan, agar tidak ada kejadian yang membahayakan. Sehingga keselamatan Wisatawan saat berwisata tetap aman," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: