Rekomendasi Tempat Wisata Edukatif untuk Pelajar saat Liburan Sekolah

Rekomendasi Tempat Wisata Edukatif untuk Pelajar saat Liburan Sekolah

ilustrasi wisata edukatif untuk pelajar--sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Wisata edukatif memainkan peran penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih menarik dan bermakna. Tidak mengherankan jika banyak sekolah dan institusi pendidikan sekarang memasukkan pendidikan luar sekolah dalam kurikulum mereka.

Keuntungan dari Wisata edukatif semacam itu adalah memungkinkan anak-anak untuk mengalami langsung apa yang ada di sekitar mereka melalui kegiatan pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif. Bagi mereka yang ingin mengajak anak-anak sekolah dalam perjalanan sekolah, ada banyak pilihan tempat wisata yang tersedia.

Karena ditujukan untuk anak-anak sekolah, Wisata edukatif tersebut tentu saja ditawarkan dengan harga yang murah. Berikut ini beberapa wisata yang menawarkan kegiatan ekstrakurikuler dengan harga murah:

1. Pulo Kambing Family Trip

Paket tur ini memungkinkan siswa untuk merasakan pengalaman sosial dan akademis secara bersamaan. Kegiatan ini dijalankan oleh yayasan yang mengutamakan standar keamanan dan materi pembelajaran yang berkualitas.

Di sini Anda dapat belajar tentang beberapa konsep yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari seperti koperasi, pertanian perkotaan, daur ulang, kegiatan lingkungan dan wisata yang mempromosikan pemberdayaan masyarakat. 

BACA JUGA:Citra Raya World of Wonders Tempat Wisata Edukatif yang Modern di Tangerang

2. Rumah Kebon Astuty.

Rumah Kebon Astuty adalah wisata edukasi yang memperkenalkan anak-anak pada agrowisata. Tempat ini menawarkan berbagai macam kegiatan menarik termasuk pengenalan perkebunan, pertanian, peternakan dan kewirausahaan. Kunjungan lapangan dan tempat berkemah juga dapat disewa.

Di tempat seluas 4 hektar ini, anak-anak dapat belajar tentang berbagai tanaman langka, tanaman organik, rumah kaca dan peternakan lebah. Kegiatan-kegiatan ini membantu meningkatkan kesadaran tentang lingkungan.

3. Lebah Cibubur Animal Studies

berkunjung ke tempat wisata ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan anak-anak pada siklus kehidupan dan nilai-nilai yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena beternak lebah adalah kegiatan yang populer di sini, murid-murid dapat belajar lebih banyak tentang karakteristik dan perilaku hewan.

Selain itu, murid-murid dapat melihat langsung bagaimana lebah membuat madu. Mereka juga dapat mencicipi madu yang dipanen langsung dari sarang lebah. Cocok untuk taman kanak-kanak, sekolah dasar dan masyarakat umum.

4. Factory Visit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: