Libur Sekolah Belajar Berkebun Bareng Anak di Wisata Edukatif Agrowisata

Libur Sekolah Belajar Berkebun Bareng Anak di Wisata Edukatif Agrowisata

Libur Sekolah Belajar Berkebun Bareng Anak di Wisata Edukatif Agrowisata--unsplash/ rocinante_11

3. Agrowisata Batu

Agrowisata Batu di Malang juga menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Destinasi agrowisata ini berada di ketinggian 1000 mdpl dengan udara yang sejuk. Selain itu, area agrowisata ini sangat luas hingga mencapai 70 hektar.

Daya tarik utama dari agrowisata ini adalah kesempatan untuk ikut memetik buah. Buah-buahan tersebut antara lain apel khas Malang, buah naga, jambu merah, jeruk dan sayuran hidroponik.

Anda juga bisa mencoba aktivitas menantang seperti flying fox, paintball, airsoft gun dan ATV.

4. vin's Berry Park

Vin's Berry Park merupakan destinasi agrowisata yang wajib dikunjungi di Bandung. Kawasan agrowisata ini memiliki ribuan jenis pohon dan tanaman, termasuk stroberi, blackberry, raspberry, dan buah-buahan lainnya, yang tumbuh di lahan seluas 2 hektar. Di sini pengunjung bisa belajar bagaimana cara menanam buah beri.

Ada juga enam rumah kaca yang menanam bibit dari Inggris dan Amerika Serikat. Di pusat agrowisata ini, pengunjung dapat mencicipi buah yang telah dipanen langsung di tempat.

5. Bagus Agro Pelaga

Bagus Agro Pelaga adalah pusat agrowisata alam Bali yang terletak di kabupaten Badung Utara. Tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk sejenak melepaskan diri dari kejenuhan kehidupan sehari-hari, menghirup udara segar dan mengagumi pemandangan indah Bali dari atas gunung.

Kawasan agrowisata ini memiliki kebun sayur, bunga dan buah-buahan dimana Anda dapat berjalan-jalan sambil menikmati keindahan area tersebut.

Ada juga beberapa villa yang bisa disewa jika Anda ingin menginap di sini. Anda bisa belajar mengenai budidaya tanaman yang tumbuh di kawasan Bagus Agro Pelaga.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat bagaimana cara menanam, memelihara dan merawat bibit dari berbagai tanaman yang tumbuh di sini. Selain itu, bersama dengan wisatawan lainnya, Anda bisa mencoba memetik buah langsung dari pohonnya.

Itulah lima wisata edukasi agrowisata yang bisa Anda pilih untuk destinasi wisata liburan sekolah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: