Libur Sekolah Belajar Berkebun Bareng Anak di Wisata Edukatif Agrowisata

Libur Sekolah Belajar Berkebun Bareng Anak di Wisata Edukatif Agrowisata

Libur Sekolah Belajar Berkebun Bareng Anak di Wisata Edukatif Agrowisata--unsplash/ rocinante_11

INFORADAR.ID - Wisata edukatif pertanian atau agrowisata menawarkan pengalaman yang menarik, terutama bagi anak-anak dan pelajar.

Mereka tidak hanya dapat melihat keindahan alam, tetapi juga ikut serta dalam berbagai macam kegiatan. Umumnya, kegiatan agrowisata berhubungan dengan pertanian dan berkebun.

Area agrowisata meliputi ruang terbuka dan tertutup. Agrowisata tertutup biasanya berupa bangunan untuk memamerkan berbagai fasilitas dan perkembangan di area tersebut. 

Sedangkan agrowisata terbuka biasanya berupa lahan yang dibagi menjadi beberapa area bertema.

Mengunjungi pusat agrowisata selama libur sekolah adalah pilihan yang baik untuk menambah momen berkesan bersama anak-anak. 

Beberapa tempat agrowisata di bawah ini memiliki pemandangan indah yang menawan untuk dikunjungi teman dan keluarga.

1. Agrowisata Taman Anggrek Indonesia Permai

Agrowisata Taman Anggrek Indonesia Permai terletak di dekat Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur. 

Di kawasan agrowisata ini, Anda dapat berkeliling dan melihat berbagai spesies anggrek yang tumbuh tersebar di seluruh Indonesia. Di sini Anda juga bisa belajar cara menanam anggrek.

Anda akan dapat melihat proses tumbuhnya tanaman ini mulai dari penanaman, pembibitan, perawatan, hingga bagaimana cara menjualnya kepada pengunjung.

2. Agrowisata Bhumi Merapi

Bhumi Merapi adalah sebuah destinasi agrowisata di Kaliurang, Yogyakarta. Terletak di lereng Gunung Merapi, kawasan agrowisata ini dikelilingi oleh udara yang sejuk. Belum lagi berbagai aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di kawasan tersebut.

Hamparan lahan yang luas membuat agrowisata Bhumi Merapi menjadi tujuan wisata outbound. Selain itu, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berkemah dan menikmati pemandangan matahari terbit dari beberapa titik di lereng Gunung Merapi.

Bhumi Merapi juga terkenal dengan bangunan replika yang menyerupai nuansa Santorini. Tak heran jika tempat ini menjadi viral, karena banyak wisatawan yang datang untuk berfoto di sini dan mengunggahnya di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: