Budget Dikit Tapi Pengen Beli Mobil? Beli Mobil Listrik Murah Aja

Budget Dikit Tapi Pengen Beli Mobil? Beli Mobil Listrik Murah Aja

tampilan mobil listrik model wuling--instagram @_ayu12

INFORADAR.ID - Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membeli Mobil Listrik Murah ? Berikut beberapa rekomendasi Mobil listrik Murah di Indonesia. Hingga saat ini, pilihan Mobil listrik Murah masih dipenuhi oleh model-model dari China. Beberapa di antaranya sudah di-rebranding menjadi merek lokal, sementara yang lain masih mengusung nama merek aslinya.

Mobil Listrik Murah memang belum bisa menggantikan kendaraan konvensional karena dianggap hemat energi dan ramah lingkungan. Buktinya, beberapa produsen mobil memproduksi Mobil Listrik dengan harga yang tidak menguras kantong.

Di Indonesia, Mobil lListrik Murah dengan harga di bawah Rp 300 juta masih layak menyandang predikat murah. Hal ini karena model segmen A dan B, mulai dari city car dan multi-purpose vehicle (MPV) hingga SUV, merupakan yang termahal dengan harga tersebut.

Berikut adalah beberapa daftar model mobil listrik murah yang ada di Indonesia 

1. Wuling Air EV

Wuling Air EV Mobil listrik pertama yang muncul adalah Wuling Air EV. Varian standar dibanderol dengan harga Rp 243 juta, sedangkan varian Long Range dibanderol dengan harga Rp 299,5 juta. Varian Long Range hadir dengan berbagai fitur termasuk lampu depan proyektor LED, lampu depan LED DRL yang diposisikan secara horizontal dan penutup jendela yang futuristik.

Fitur keselamatannya meliputi airbag ganda, ABS, EBD, ESC, HHC, Isofix, TPMS, sensor dan kamera parkir belakang, serta sistem alarm anti-pencurian. Versi standarnya memiliki kapasitas baterai 18 kWh dan jarak tempuh 200 kilometer, sedangkan versi panjangnya 16,5 kWh dan jarak tempuh 300 kilometer. Pengisian daya dapat dilakukan di rumah dengan daya dari 2.200 hingga 6.600W, dengan opsi pengisian daya cepat untuk daya yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Review Wuling AIR EV, Mobil Listrik yang Sedang Tren Saat Ini

2. DFSK Mini EV

DFSK Mini EV Mobil listrik Cina, DFSK Mini EV, menawarkan ukuran yang ringkas dengan harga sekitar Rmb250 juta. Meskipun ukurannya kecil, mobil ini menghasilkan output daya maksimum 25 kW dan torsi maksimum 100 Nm, menjadikannya pilihan yang menarik untuk kebutuhan perkotaan.

3. Seres E1. 

Belum diperkenalkan di Indonesia, Seres E1 menjanjikan harga yang terjangkau, diperkirakan sekitar Rp 180-230 juta. Meski harganya masih misteri, desainnya yang mungil dan fitur-fiturnya yang canggih layak dipertimbangkan.

4. Toyota C+pod 

Toyota C+pod sangat ideal untuk perjalanan jarak pendek, baik di daerah pedesaan maupun perkotaan. Dengan ukurannya yang kecil (2.490 mm x 1.290 mm x 1.550 mm) dan motor listrik 9,2 kW, C+pod menawarkan mobilitas yang efisien dengan harga mulai dari Rp 203 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: