7 Tempat Oleh-Oleh Khas Bali Terlengkap

7 Tempat Oleh-Oleh Khas Bali Terlengkap

7 Tempat Oleh-Oleh Khas Bali Terlengkap--krisnabali.co.id

Pasar Badung tidak diragukan lagi merupakan pusat perbelanjaan di Bali yang buka 24 jam sehari, pasar ini menjual berbagai macam barang, mulai dari sayuran, buah dan bahan makanan lainnya. 

Sebagai pasar terbesar di Pulau Dewata, Pasar Badung memiliki area yang luas dan terdiri dari beberapa lantai, di lantai dasar Anda dapat melihat dan membeli sayuran segar, buah-buahan, daging, dan jajanan serta cendramata khas Bali.

Lantai kedua menjual berbagai jenis rempah-rempah dan bumbu dapur, dan Anda juga dapat membuat obat-obatan herbal. Dan di lantai paling atas, pengunjung dapat membeli kain, kerajinan tangan dan pakaian yang dibuat oleh masyarakat Bali.

4. Pasar Seni Kumbasari

Tepat di seberang Pasar Badung terdapat surga lain bagi para pecinta belanja. Namanya adalah Pasar Seni Kumbasari. Pasar ini merupakan landmark kota Denpasar dan sangat populer di kalangan wisatawan. 

Pasar ini memiliki lebih dari 1.000 kios yang menjual berbagai barang seni dan kerajinan. Pasar ini biasanya ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin membeli barang dengan harga grosir.

BACA JUGA:Rekomendasi Sate Bandeng Terenak di Serang, Cocok Dijadikan Oleh-oleh Khas Banten

5. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati terletak di jalan raya utama di Gianyar, sekitar 20 kilometer dari Kuta dan Denpasar. 

Pasar ini menjual banyak barang dengan harga yang relatif murah. Banyak barang seni khas Bali yang dipajang di sini, termasuk lukisan, ukiran kayu, barang antik dan kerajinan tangan lainnya. 

Yang tidak boleh dilewatkan adalah berbagai macam pakaian di lantai dasar pasar ini. Yang paling banyak dibeli adalah sarung dan kamen, yang dikenakan di pinggang sebelum memasuki kuil.

6. Pasar Seni Ubud

Untuk kerajinan tangan asli Bali dan seni dengan kualitas terbaik, kunjungi Pasar Seni Ubud. Pasar Seni Ubud menawarkan berbagai macam patung buatan tangan, layang-layang, tas anyaman, topi dan masih banyak lagi.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pasar ini adalah di pagi hari saat pasar ini belum ramai pembeli. Pasar ini pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood "Eat, Pray, Love" yang dibintangi oleh Julia Roberts! Keren, bukan?

7. Pasar Tegalalang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: