Segera Ubah Pola Tidurmu dan Ketahui Beberapa Hal Berikut Ini

Segera Ubah Pola Tidurmu dan Ketahui Beberapa Hal Berikut Ini

Potret seseorang yang sedang tertidur -Freepik -

INFORADAR.ID - Perhatikan beberapa hal yang bersangkutan dengan pola tidur berikut ini sebelum terlambat.

Tidur menjadi salah satu kebutuhan bagi setiap orang, di mana tidur ini termasuk ke dalam salah satu kebutuhan bagi tubuh.

Perlu adanya waktu istirahat untuk diri pribadi seperti tidur, sehingga pada waktu ini merupakan salah satu kesempatan bagi tubuh untuk mengisi daya dan energi.

Namun tidak sedikit orang yang kerap kali masih tidak memiliki pola tidur yang baik, sehingga menyebabkan kesehatan tubuhnya agak sedikit terganggu.

Dengan demikian, Anda perlu mengetahui beberapa hal berikut agar Anda segera bisa mengubah pola hidup Anda, sehingga membaik.

BACA JUGA:Di Rumah Jangan Cuma Tidur AJa, Berikut ini Skill yang Bisa Kamu Asah di Rumah

Konsekuensi dari Pola Tidur yang Tidak Teratur

Gangguan tidur, seperti begadang atau tidur siang yang singkat, meningkatkan risiko penyakit seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes, serta meningkatkan stres.

Pola Tidur yang Tepat di Siang Hari 

Tidur siang selama 20-30 menit antara pukul 1-3 sore, tidak terlalu dekat dengan waktu tidur di malam hari dan tidak terlalu dekat dengan waktu makan siang.

Pola Tidur yang Tepat di Malam Hari 

Usahakan untuk tidur 7-9 jam setiap malam, pada jam 10 malam agar tubuh Anda dapat beristirahat dan memulihkan diri secara optimal untuk bekerja keesokan harinya.

Kebiasaan Tidur yang Sehat

Bangunlah di waktu yang sama setiap dihari, jangan makan makanan berat sebelum tidur, matikan gadget dan perangkat elektronik lain yang mengganggu, tidurlah dalam kondisi cahaya yang redup atau gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: