Ini Cara Ampuh Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Agar Tak Ganggu Aktivitas Harian Anda

Ini Cara Ampuh Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Agar Tak Ganggu Aktivitas Harian Anda

ilustrasi--unsplash/ runejohs

8. Gunakan Rendaman Cuka

Cara menghilangkan bau kaki selanjutnya adalah dengan merendam kaki dengan cuka. Cuka merupakan bahan alami yang dapat mengurangi bakteri penyebab bau kaki.

Cobalah membuat campuran cuka dan air dengan perbandingan 1:2 dan oleskan pada kaki Anda setiap hari. Jangan lupa untuk menyeka kaki Anda secara menyeluruh dengan handuk bersih di akhir perawatan.

9. Gunakan Kantung Teh

Teh adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki dari sepatu. 

Anda dapat meletakkan satu atau dua kantong teh di dalam sepatu Anda semalaman. Hal ini akan mengurangi kelembapan dan bau pada sepatu.

Cara lainnya, Anda bisa menggunakan rendaman teh. Seduh empat atau lima kantong teh dalam satu liter air. Biarkan dingin dan rendam kaki Anda selama 20 menit setiap hari.

10. Rendam Dengan Garam

Garam adalah salah satu bahan alami yang dapat mengurangi bau kaki. Selain itu, merendam kaki Anda dalam garam dapat membantu mengobati infeksi jamur kaki dan mencegah insomnia.

Untuk menghilangkan bau kaki dengan garam, tambahkan 1/2 gelas garam ke dalam 4 cangkir air, celupkan kaki Anda ke dalamnya dan rendam selama 10-15 menit. Setelah selesai, bersihkan kaki Anda dengan handuk.

Demikian beberapa cara untuk mengatasi bau kaki yang tidak sedap. Bau kaki mungkin tidak akan langsung hilang. Namun, dengan perawatan yang teratur, bau tersebut akan berangsur-angsur menghilang.

Untuk menghilangkan bau kaki secara permanen, Anda harus menjaga kebersihan kaki Anda setiap saat, jadi metode yang disebutkan di atas juga harus diikuti setiap saat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: