Ini Cara Ampuh Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Agar Tak Ganggu Aktivitas Harian Anda

Ini Cara Ampuh Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Agar Tak Ganggu Aktivitas Harian Anda

ilustrasi--unsplash/ runejohs

INFORADAR.ID - Memiliki masalah bau kaki dapat membuat suasana menjadi tidak nyaman bahkan mengganggu aktivitas.

Tentu saja, bau kaki yang tidak sedap adalah hal yang harus dihindari. Hal ini terutama berlaku dalam situasi di mana harus melepas sepatu. Misalnya, saat mengunjungi kerabat, beribadah di masjid, atau di rumah.

Bau kaki juga dapat mempengaruhi rasa percaya diri lho. Berikut tips ampuh menghilangkan bau kaki tak sedap.

Tahukah Anda bahwa bau kaki berasal dari area kaki yang lembap, berkeringat, dan mengandung bakteri? Oleh karena itu, sepatu dan kaus kaki yang bersih dan kering adalah kuncinya.

Selain itu, cobalah untuk menjaga kebersihan di sekitar kaki Anda. Untuk informasi lebih lanjut, baca petunjuk di bawah ini tentang cara menghilangkan bau kaki.

1. Cuci Kaki Sampai Bersih

Anda mungkin berpikir bahwa mandi saja sudah cukup untuk menjaga kebersihan kaki Anda. Kaki yang bersih dan bebas bau dimulai dengan mencuci kaki dengan benar, tetapi banyak orang yang mencuci kaki dengan cara yang salah.

Untuk mencegah bau, cucilah kaki Anda setiap hari dengan sabun antibakteri. Kemudian, setelah mandi, keringkan kaki Anda dengan benar.

Perhatikan area di antara jari-jari kaki Anda dan seka kaki Anda secara menyeluruh.

2. Beli Kaus Kaki dan Sepatu Berkualitas

Untuk mencegah bau kaki, mulailah membeli kaus kaki dan sepatu, kaus kaki poliester dan nilon dapat menyebabkan lebih banyak keringat dibandingkan kaus kaki wol, katun, atau katun.

Hal yang sama berlaku untuk sepatu. Kenakan sepatu yang terbuat dari bahan yang memungkinkan kaki Anda "bernapas", seperti kulit atau kanvas. Dengan cara ini, keringat akan lebih mudah menguap.

Namun yang terpenting, selalu gunakan kaus kaki. Mengenakan sepatu tanpa kaus kaki dapat mendorong penumpukan keringat dan pertumbuhan bakteri.

Selain itu, tidak mengenakan kaus kaki saat mengenakan sepatu tertutup sangat meningkatkan kemungkinan terbentuknya kulit mati, kotoran, minyak, dan jamur di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: