Jangan asal Apply, Inilah 3 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Jangan asal Apply, Inilah 3 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Ilustrasi sebuah situs lowongan kerja.-Lebens-lauf-pixabay.com

INFORADAR.ID - Situs lowongan kerja menjadi pilihan utama bagi para pencari kerja menemukan dan mendapatkan pekerjaan yang mereka idamkan.

Perlu diwaspadai, sekarang ini banyak situs lowongan kerja yang tidak kompeten dalam memberikan infromasi tentang pekerjaan.

Dan lebih gelapnya adalah ada sebuah situs lowongan kerja yang menjaring calon tenaga kerja dengan iming-iming pekerjaan dengan bayaran yang tinggi.

Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah membawa banyak kemudahan dalam mengakses internet, terutama bagi masyarakat di seluruh dunia. Tak terkecuali para pencari kerja.

BACA JUGA:Negara Ini Punya Jam Kerja yang Pendek, Wah Enak Bisa Banyak Selonjoran

Semakin ketatnya persaingan dan meningkatnya standar di dunia kerja, banyak pencari kerja saat ini lebih memilih untuk mencari pekerjaan di berbagai situs lowongan kerja di internet.

Situs lowongan kerja tidak hanya membuat prosesnya lebih mudah dan efisien, tetapi juga menawarkan lebih banyak pilihan perusahaan dan pekerjaan.

Dalam survei Unravelling the Tech Revolution: How Technology is Reshaping the Future of Work yang dilakukan oleh Populix pada bulan Mei 2023, 1.014 orang memberikan tanggapan secara umum dan 671 orang memberikan tanggapan untuk kategori survei 'situs pencarian kerja'.

Sebanyak 66% menyatakan bahwa mereka mengetahui iklan lowongan kerja melalui situs pencarian kerja.

BACA JUGA:Calon Mahasiswa Wajib Tau, Ini 6 Jurusan Dengan Prospek Kerja Menjanjikan

Berdasarkan sumber data di atas, menunjukkan bahwa JobStreet merupakan situs lowongan kerja yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, mencapai 82% dari seluruh responden pengguna.

Selain itu, LinkedIn tidak hanya merupakan situs dan portal aplikasi, tetapi juga merupakan platform jaringan profesional terbesar di dunia yang digunakan oleh 61 persen dari semua responden pengguna.

Di posisi ketiga ada Jobs.id, situs lowongan kerja yang paling banyak digunakan dengan porsi 33 persen.

Responden tersebar di tiga pulau di Indonesia, dengan 76 persen berasal dari Jawa, 14 persen dari Sumatera dan 10 persen dari pulau-pulau lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: populix