Daya Tarik dan Aktivitas Menyenangkan di Pantai Tiga Warna Malang

Daya Tarik dan Aktivitas Menyenangkan di Pantai Tiga Warna Malang

Ilustrasi snorkeling di Pantai Tiga Warna Malang--Pexels/ Bagus Tri Kuncoro .J

INFORADAR.ID - Sejak tahun 2014 resmi dijadikan objek wisata, keindahan Pantai Tiga Warna Malang langsung menarik perhatian wisatawan untuk melihan keunikan pantai yang memiliki 3 warna berbeda.

Seperti namanya, Pantai Tiga Warna ini terdiri dari biru, hijau, coklat. Biru merupakan bagian laut lepas dan terdalam, hijau merupakan bagian tengah yang dangkal dan coklat yang merupakan bagian tepi pinggir pasir pantai.

Pantai Tiga Warna Malang ini merupakan pantai terpencil dengan medan yang cukup berat, namun masih tetap aman untuk dikunjungi.

Pantai ini merupakan lokasi rehabilitasi dan konservasi mangrove, hutan lindung dan terumbu karang. Maka setiap hari jumlah pengunjung di Pantai Tiga Warna dibatasi.

Karena lokasinya yang terpencil untuk menuju ke pantai ini Anda diharuskan melakukan reservasi dan ditemani oleh guide per 10 orang.

Pengunjung tidak boleh membuang sampah sembarangan, sampah harus dibawa saat pengunjung keluar kawasan, Jika melanggar akan dikenakan denda oleh pihak pengelola.

Destinasi wisata Malang satu ini memang memiliki pemandangan yang asri, indah dan sangat unik. Berikut beberapa daya tarik dari Pantai Tiga Warna Malang.

BACA JUGA:Pantai Malang Punya Suasana Pantai yang Tak Kalah dari Raja Ampat

Berenang dan Snorkeling

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa berenang dan snorkeling. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki peralatan snorkeling, karena ada tempat penyewaan peralatan snorkeling di sekitar pantai.

Anda kemudian akan dibawa ke tempat snorkeling yang sesuai. Di bawah air, Anda akan menjumpai keindahan biota laut Pantai Tiga Warna.

Berkemah

Di Pantai Tiga Warna, pengunjung dapat berkemah dan bermalam serta berenang. Semua pengunjung pantai ini diperbolehkan mendirikan tenda di area pantai.

Jika belum membawa tenda sendiri, Anda bisa menyewa tenda dengan biaya Rp 25.000 ribu per malam. Ada juga biaya tambahan sebesar Rp 25.000 ribu untuk sewa lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blog.eigeradventure.com