Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Buah pepaya yang memiliki manfaat bagi tubuh-iStock-

Mengurangi Stres

Nikmati pepaya sebagai hadiah untuk mengurangi stres di akhir hari yang melelahkan. Kandungan vitamin C yang tinggi terbukti membantu menjaga hormon stres tetap rendah, membantu Anda merasa lebih rileks.

Mengurangi Nyeri Haid

Bagi perempuan yang sering mengalami nyeri haid, menambahkan pepaya dalam pola makan bisa menjadi solusi. Enzim papain dalam pepaya membantu mengatur aliran darah saat menstruasi, membantu meredakan ketidaknyamanan selama masa tersebut.

Mencegah Kanker Usus & Prostat

Menurut penelitian dari Harvard School of Public Health, kandungan beta karoten dalam pepaya memiliki dampak efektif dalam menghambat pertumbuhan kanker usus dan prostat. Antioksidan serta flavonoid dalam pepaya juga berperan dalam melindungi sel dari kerusakan radikal dan mengurangi risiko terkena kanker.

Mengurangi Gejala Penuaan

Pepaya bukan hanya untuk makanan, tapi juga alat perlawanan terhadap kerontokan rambut. Kandungan antioksidan dan flavonoid dalam pepaya mampu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan radikal, memberikan efek yang membuat kulit terlihat lebih muda.

Menjaga Kesehatan Mata

Kaya akan cyptoxanthin, zeaxanthin, lutein, dan vitamin A, pepaya membantu mencegah degenerasi makula akibat penuaan serta melindungi mata dari potensi kerusakan. Konsumsi pepaya dapat menjadi langkah untuk menjaga kesehatan mata Anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: