Timnas Indonesia Siap Tempur Melawan Irak Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Siap Tempur Melawan Irak Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Jordi Amat, siap tempur melawan Irak pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026.-pssi.org-

INFORADAR.ID - Timnas Indonesia akan siap menampilkan performa terbaiknya saat menghadapi Irak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan  persiapan tim terus berjalan. Seperti diketahui, Asnawi dan kawan-kawan  berada di Basra, Irak, selama empat hari dan juga  rutin melakukan latihan adaptasi iklim dan cuaca. 

Punggawa timnas Indonesia Elkan Baggot, Sandy Walsh, Nadeo Algawinata, Pratama Arhan dan Adam Aris merupakan lima pemain yang tiba pada Senin pagi (13/11), bersama yang lainnya di Grand Millennium di Al Seef, Basra.

Sore harinya, mereka langsung mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia di kompleks latihan  sekitar Stadion Internasional Basra di Irak.

BACA JUGA:Target Lolos, Timnas U-17 Indonesia vs Maroko di Piala Dunia U-17 2023, Ji Da Bin: Kami Harus Waspada

Mereka tampak mudah berbaur dengan rekan-rekannya yang telah selesai latihan sehari sebelumnya.

Tak masalah meski sebagian besar dari mereka memiliki perasaan yang sama yaitu harus melakukan perjalanan yang cukup jauh. Semua orang makan dengan baik di menu latihan. 

Elkan Baggot mewakili kelimanya mengatakan kondisi mereka sangat baik saat tiba di Irak dan pemulihan mereka juga cukup baik karena  mendapat kesempatan  istirahat dari pelatih di pagi hari.

Dilansir dari laman PSSI, Elkan ditanya apakah itu hanya sekedar bekerja sama dengan teman-teman lain dan bagaimana dia bisa mengikuti pelatihan dan beradaptasi dengan cepat, Elkan mengatakan dia merasa baik-baik saja.

Sementara itu, Egi Maulana Vikri, menegaskan datang ke Irak bersama kawan-kawannya untuk mengalahkan tuan rumah di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

BACA JUGA:Biasanya Nyinyir, Media Vietnam Kali Ini Bangga Pada Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Egi sudah berlatih sejak hari pertamanya di Irak. Dan pada hari kedua dirinya bersama rekan melakukan pelatihan penguasaan berbagai kondisi cuaca dan  lingkungan di Basra. 

Ia mengaku pernah melihat calon lawan bermain.  Pemain Dewa United itu mengatakan, pelatihnya memberinya instruksi untuk meredam permainan timnas Irak. 

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia melawan Irak akan dihelat pada 16 November 2023 di Basra International Stadium Irak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: