Dari Rasanya yang Pahit, Ternyata Daun Pepaya Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Dari Rasanya yang Pahit, Ternyata Daun Pepaya Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

daun pepaya yang sudah diambil dari pohonnya--Instagram @gamsaorganic

INFORADAR.ID - Siapa sih di sini yang tidak tahu daun pepaya? daun pepaya tentu sudah tidak asing lagi, karena daun ini sering kali dijadikan sebagai lalapan dan yang terpenting adalah daun pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Daun pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan telah diakui di berbagai budaya sebagai tanaman dengan berbagai khasiat yang bermanfaat.

Selain buahnya yang terkenal dengan khasiatnya, daun pepaya juga menjadi pusat perhatian dalam bidang pengobatan tradisional dan naturopati.

daun pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan Daun pepaya mudah dikenali dan dipahami. Daun pepaya berbentuk tunggal, besar dan terdiri dari semua bagian, seperti batang, helai daun dan anak daun, yang berbentuk bulat seperti bola dan meruncing pada bagian ujungnya. Batangnya panjang dan berongga. 

berikut ini manfaat daun pepaya bagi kesehatan yang harus kamu ketahui 

1. Menghambat pertumbuhan bakteri

Pertama, jus daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif, termasuk senyawa calpain. Selain itu, jus daun memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit, bakteri, dan bahkan sel kanker.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Secara alami juga mendukung pembaharuan sel darah putih dan trombosit dalam tubuh. Kandungan vitamin A, C dan E-nya berperan penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:7 Daun Lalapan Ini mengandung Banyak Manfaat Bagi Tubuh Manusia

3. Anti malaria.

Di berbagai belahan dunia, jus daun digunakan sebagai profilaksis malaria di daerah endemik malaria.

5. Pencegahan demam berdarah

Studi ilmiah menunjukkan bahwa ekstrak daun pepaya mengandung enzim papain yang dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Minumlah 20-25 ml jus daun dua kali sehari selama seminggu untuk hasil yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: