5 Makanan Penyubur Kandungan untuk Membantu Anda Hamil Lebih Cepat

5 Makanan Penyubur Kandungan untuk Membantu Anda Hamil Lebih Cepat

ilustrasi seseorang yang sedang hamil--freepik @partystock

INFORADAR.ID - Jika Anda mengalami kesulitan untuk hamil atau berencana untuk hamil, Anda dapat mencoba berbagai makanan penyubur kandungan berikut ini. makanan-makanan ini tidak hanya meningkatkan kesuburan, tetapi juga dikenal memiliki manfaat kesehatan.

Asupan makanan juga mempengaruhi kesuburan seseorang. Jika seorang wanita tidak mengonsumsi nutrisi yang cukup, ia berisiko mengalami kesulitan untuk hamil. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengonsumsi makanan penyubur kandungan agar dapat memiliki momongan sesegera mungkin.

Namun, baik wanita maupun pria perlu memperhatikan asupan makanan penyubur kandungan ini. Ada juga yang mengatakan bahwa berbagai makanan sehat dapat membantu menentukan jenis kelamin bayi, tetapi ini hanyalah mitos belaka.

Di bawah ini adalah beberapa makanan penyubur kandungan yang dapat dikonsumsi secara teratur untuk meningkatkan peluang terjadinya pembuahan

1. Sayuran hijau 

Sangat dianjurkan bagi setiap orang, terutama mereka yang sedang menjalani program kehamilan, untuk mengonsumsi berbagai macam sayuran. Hal ini dikarenakan sayuran hijau dan kuning mengandung antioksidan, asam folat, dan zat besi yang baik untuk kesehatan rahim. Bayam, sawi, kubis, dan brokoli harus dipilih dan dimakan setiap hari.

BACA JUGA:Daun Kelor Berkhasiat Sehatkan Rahim dan Cegah Vagina Kering

2. Ikan berminyak

Ikan dapat berperan penting dalam meningkatkan kesuburan. Hal ini karena beberapa jenis ikan mengandung protein yang sangat tinggi. Lebih baik lagi mengonsumsi ikan berminyak karena mengandung asam amino dan asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan kesuburan janin dan perkembangan otak. Pilihannya antara lain salmon, tuna, makarel, dan sarden. Makanlah setidaknya dua kali seminggu untuk memastikan asupan nutrisi yang cukup.

3. Alpukat

Alpukat adalah makanan lain yang direkomendasikan untuk wanita. Hal ini karena alpukat mengandung lemak yang baik untuk menyuburkan rahim. Selain itu, daging buah yang berwarna hijau-kuning ini mengandung vitamin K, asam folat, dan kalium yang sangat tinggi.

4. Produk susu

Susu dianggap sebagai makanan yang meningkatkan kesehatan. Hal yang sama berlaku untuk produk susu tinggi lemak. Susu tinggi lemak mengandung berbagai vitamin, termasuk vitamin A, D, E, K, dan K2. Produk susu tinggi lemak seperti es krim, krim keju, dan produk keju adalah pilihan yang baik. Menurut sebuah penelitian di Harvard, wanita yang mengonsumsi produk susu tinggi lemak lebih mungkin untuk hamil lebih awal.

5. Madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: