Kampung Warna Warni Jodipan, Wisata Murah - Meriah di Kota Malang

Kampung Warna Warni Jodipan, Wisata Murah - Meriah di Kota Malang

Kampung Warna Warni Jodipan menjadi destinasi wisata murah meriah di Kota Malang-Tangkapan Layar Facebook, @Intan Permatasari-

INFORADAR.ID - Kampung Warna Warni Jodipan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Kampung Warna Warni Jodipan merupakan destinasi wisata buatan yang diinisiasi oleh sekelompok mahasiswa yang menyulap sebuah perkampungan kawasan kumuh menjadi tempat indah di tepi Sungai Brantas, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Kampung Warna Warni Jodipan kini menjadi destinasi wisata favorit dari wisatawan lokal dan Mancanegara karena unik dan biaya masuk juga murah hanya dikenakan tiket Rp5.000.

Kampung Warna Warni Jodipan menjadi salah satu tempat wisata unik dan favorit di Kota Malang karena rumah-rumah di Kampung Jodipan ini di cat warna-warni.  Sehingga nampak  indah dan menjunjung tinggi nilai seni.

Sudut-sudut kampung sebelumnya kumuh kini dihiasi dengan berbagai warna yang elok dipandang. Warna cerah dan terang sangat memikat perhatian setiap pengunjung.

BACA JUGA:Intip Keindahan Air Terjun Sumber Pitu Malang, Surga Dunia yang Tersembunyi

Serta memiliki spot-spot menarik yang instagramable untuk berswafoto bersama pasangan, teman maupun keluarga.

Kampung Warna Warni Jodipan juga menjadi destinasi wisata edukasi yang bisa diimplementasikan di rumah maupun di kampung halaman karena memang mampu memberikan warna dan inspirasi.

Bukan hanya menjadi tempat destinasi wisata tetapi juga dapat mengangkat ekonomi keluarga setempat karena banyaknya pengunjung yang tidak hanya berswafoto tetapi juga belanja jajanan dan oleh - oleh dari Kampung Warna Warni Jodipan.

Salah satu pengunjung Kampung Warna Warni Jodipan Intan Permatasari mengungkapkan, Kampung Warna Warni Jodipan menjadi destinasi wisata hits di Kota Malang.

"Dulu kampung kumuh di sulap wajah nya menjadi kampung yang memiliki nilai wisata menarik dan indah," katanya dikutip INFORADAR.ID, dari postingan Facebook, @Intan Permatasari, Selasa, 14 November 2023.

Kampung Warna Warni Jodipan terletak di tepian Sungai Brantas. Dulunya sebuah kampung kumuh namun sekarang berganti wajah.

"Mungkin ini menjadi kampung percontohan. Menghias yang kumuh dan memberdayakan masyarakat bisa jadi contoh untuk kota - kota lain," katanya.

Jadi tidak heran kalau dari dulu Malang dikenal karena wisata dan kreativitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: