Intip Keindahan Air Terjun Sumber Pitu Malang, Surga Dunia yang Tersembunyi

Intip Keindahan Air Terjun Sumber Pitu Malang, Surga Dunia yang Tersembunyi

Air Terjun Sumber Pitu Malang-instagram @amazingmalang-

INFORADAR.ID - Malang memang tak pernah kehabisan destinasi wisata alam yang menakjubkan. Selain pegunungan dan pantai, air terjun juga menjadi daya tarik tersendiri yang tersebar di berbagai wilayah di Malang.

Salah satu surga tersembunyi adalah Air Terjun Sumber Pitu, menjadi pilihan alternatif yang memukau untuk liburanmu. Keindahan alamnya yang masih alami belum banyak diketahui oleh banyak orang.

1. Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu terdapat di dua wilayah di Kabupaten Malang, yaitu Kecamatan Tumpang dan Kecamatan Pujon. Lokasi yang kita bahas kali ini berada di Desa Pujon Kidul Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Rutenya sangat sederhana. Melalui jalan utama Malang-Kediri arah Coban Rondo, di sebelah utara Patung Sapi terdapat pertigaan menuju Desa Pujon Kidul. Diperlukan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai pintu masuk tempat wisata ini, tergantung kecepatan kendaraan yang digunakan.

2. Fasilitas di Air Terjun Sumber Pitu

Meskipun tergolong baru, air terjun ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Terdapat area parkir luas, warung makanan dan minuman, serta fasilitas toilet.

BACA JUGA:Ini Destinasi Wisata di Malang, Nomor 1 Harga Masuknya Cuma 3 Ribu Rupiah Saja

Kamu dapat mengunjungi air terjun ini setiap hari, terutama disarankan pada pagi hari ketika cuaca cerah. Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan dengan anggaran terbatas.

Biaya masuknya pun cukup terjangkau, hanya Rp10.000 per orang dan biaya parkir Rp5.000 untuk kendaraan roda dua.

3. Tips Berlibur di Air Terjun Sumber Pitu

Perjalanan menuju Air Terjun Sumber Pitu memang tidak mudah. Kamu akan melalui jalan tanah, hutan belantara, perbukitan, dan padang rumput ilalang. Bahkan, ada jurang yang cukup dalam.

Sediakan energi yang cukup dan berhati-hatilah selama perjalanan karena jalanan licin dan berbatu. Dibutuhkan sekitar satu jam berjalan kaki dari pintu masuk ke puncak air terjun dengan trekking yang menanjak.

4. Pesona Keindahan Air Terjun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: