Wajah "Sepang Baru" Setelah Dua Bulan Dinobatkan Sebagai Juara Umum LKRA Kota Serang Tahun 2023

Wajah

Spot foto/selfie di atas "danau" RT/RW: 02/05 Lingkungan Sepang Baru, Sepang, Kecamatan Taktakan Kota Serang. RT 02 adalah juara umum LKRA Tahun 2023. Foto: M Widodo--

INFORADAR.ID --- Wajah RT/RW: 02/05 Lingkungan Sepang Baru, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang hingga kini masih terlihat bersih, indah dan rapi. 

Lingkungan Sepang Baru dinobatkan sebagai juara umum Lomba Kampung Resik lan Aman (LKRA) tingkat Kota Serang Tahun 2023 pada 21 September 2023. 

Kini, setelah menyandang juara umum LKRA sejak dua bulan silam, pot-pot bunga masih berjejer rapi di sepanjang jalan. Begitu juga dengan pagar pembatas jalan, masih terjaga kerapiannya.

Dan, satu lagi taman terbuka yang diperuntukkan buat pengunjung berfoto-ria, yang dibangun di atas "danau" masih berdiri kokoh. 


Akses jalan masuk ke Lingkungan Sepang Baru. Bersih dan cukup lebar. Foto: M Widodo -----

Hanya saja ada yang hilang. Plang asmaul husna yang berjejer rapi saat penjurian kini sudah tidak ada.

Lingkungan Sepang Baru terdiri dari 2 RT, yaitu RT 01 dan RT 02. Posisinya sebenarnya cukup tersembunyi. Dari Jalan Raya Sepang (SDN Penggung) masuk ke arah Kampung Cipanas. Sekira 200 meter belok ke kiri. Sebuah gerbang dengan plang nama besar bertuliskan "Sepang Baru" berdiri di sisi kanan jalan. 

Dari plang nama inilah merupakan wilayah RT 02/RW 05. Akses jalan masuk kampung/lingkungan berupa jalan hotmix selebar sekira 5 meter. 

Di sepanjang sisi sebelah kanan jalan, hingga ke "danau" dibuat pagar semen yang dibentuk antik layaknya batang pohon. Puluhan pot pohon pucuk merah berjejer mengikuti sisi pagar.


Taman Inspirasi RT 02 Sepang Baru. Foto: M Widodo--

Sementara di sebelah kiri berupa tebing yang ditembok batu setinggi kira-kira 3 meteran, merupakan rumah-rumah penduduk RT 02. 

Oleh warga, dinding tebing tersebut ditempel pigura-pigura dari bahan kayu yang dibentuk sedemikian rupa, sehingga dapat untuk menaruh pot-pot kecil.

Agak masuk ke dalam, di sebelah kiri terdapat kotak kaca ukuran sedang berdiri di pinggir jalan. Ternyata isinya adalah piala juara umum LKRA dan piagam-piagam atau sertifikat juara umum dan sertifikat juara per kategori. 

Di seberang kotak kaca atau sebelah kanan jalan terdapat "danau". Dan, inilah saya tarik utama Lingkungan Sepang Baru. Di atas danau inilah dibuat spot foto /selfie berupa bangunan layaknya pos ronda atau pondok yang terbuat dari bambu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: