60 Mahasiswa dari Tiga Kampus di Serang Resmi Jadi Anggota GenRB Batch 2

60 Mahasiswa dari Tiga Kampus di Serang Resmi Jadi Anggota GenRB Batch 2

Redaktur Pelaksana Aditya Ramadhan saat memberikan sambutan.-Eko fajar-

IFORADAR.ID - Sebanyak 60 mahasiswa dari tiga kampus yaitu Universitas Primagraha, UIN Banten dan Untirta resmi menjadi anggota Gen RB (Generasi Radar Banten) Batch 2 tahun 2023.

Diketahui, sebelumnya Radar Banten Group melakukan penyeleksian melalui event Radar Banten Goes to Campus pada September hingga Oktober 2023, dengan mengunjungi ke tiga kampus di Kota Serang. 

Dari event tersebut, tersaring sebanyak 135 mahasiswa yang berminat menjadi anggota GenRB. Proses seleksi berkas dan seleksi latar belakang peserta berdasarkan akun media sosial pun dilakukan, terpilihlah sebanyak 60 mahasiswa yang lolos menjadi anggota Gen RB.

Pada Jumat 10 November 2023, para mahasiswa tersebut resmi menjadi anggota GenRB ditandai dengan keikutsertaan pada acara pembukaan dan Technical Meeting di Aula Lantai 5, Gedung Graha Pena Radar Banten.

Turut hadir Pemimpin Redaksi Banten Raya Hilman Fikri, Redaktur Pelaksana Radar Banten Aditya Ramadan, Redaktur Pelaksana Banten TV Lilik Hulwatun Ni'mah, Redaktur Pelaksana Tangerang Ekspres Syahroni hingga Supervisor GenRB Daru Pamungkas.

Redaktur pelaksana Radar Banten Aditya Ramadan mengatakan, setelah acara ini, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan dan praktek tentang media digital, jurnalistik, teknik pengambilan gambar dan kode etik jurnalistik, yang akan berlangsung setiap Jumat siang pada pertemuan di minggu berikutnya. 

"Kalau di kelas (Kuliah) hanya belajar teori pembuatan berita, di sini kita kasih ilmunya sekaligus praktek, baik itu penulisan berita yang baik atau broadcasting," ujar Aditya Ramadhan.

Selain itu, peserta GenRB yang serius dan memiliki potensi besar di bidang jurnalistik akan berkesempatan masuk ke dalam redaksi GenRB. Nantinya mereka akan rutin mengisi halaman koran GenRB.

Namun, untuk mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di bidang broadcasting, mereka bisa berkesempatan untuk gabung bersama Banten TV.

Untuk itu, Aditya juga berharap seluruh peserta GenRB batch 2 bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan serius.

"Untuk pertemuan selanjutnya, ke 60 peserta harus hadir untuk mengikuti pelatihan yang akan kita adakan," jelasnya pada peserta GenRB batch 2.

Salah satu peserta dari UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Euis Nurhaliza mengaku, jika dirinya sangat senang bisa gabung dengan komunitas GenRB. Terlebih pada pembukaan Gen RB pertama ia pernah mencoba dan belum lolos.

"Seneng, soalnya pas pertama ikut juga tapi enggak lolos. Harapannya semoga di GenRB saya bisa meningkatkan skill saya di bidang jurnalistik, karena kegiatan GenRB selaras dengan jurusan yang saya ambil di perkuliahan," ungkapnya saat diwawancara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: