Rekening BCA Anda Ditutup? Begini Penyebabnya, Jangan Sampai Terjadi Lagi, Ya

Rekening BCA Anda Ditutup? Begini Penyebabnya, Jangan Sampai Terjadi Lagi, Ya

Potret logo BCA-bca.co.id.-

INFORADAR.ID - Rekening BCA Anda telah ditutup secara otomatis oleh pihak Bank BCA dan tidak dapat digunakan lagi, begini selengkapnya.

Perlu diketahui, terdapat beberapa faktor penyebab rekening bank BCA Anda ditutup secara otomatis.

Baru-baru ini PT Bank Central Asia atau Bank BCA (BCA) memberlakukan peraturan baru mengenai penutupan otomatis rekening yang sudah lama tidak digunakan.

Seperti yang dilansir dari situs resmi BCA, pihak bank menyatakan bahwa rekening akan ditutup secara otomatis jika tidak ada transaksi, memiliki saldo Rp 0, dan tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut yang diberlakukan mulai 1 November 2023 lalu.

Ketentuan ini sangat berbeda dengan ketentuan sebelumnya yang berlaku hingga 31 Oktober 2023, yang menyatakan bahwa Bank BCA akan menutup rekening jika saldo nasabah mencapai Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

Hal ini berarti peningkatan proses penutupan rekening nasabah secara otomatis.

BACA JUGA:Paylater BCA Akan Diblokir atau Diakhiri Karena Apa? Berikut Penjelasannya.

Dengan adanya peraturan baru yang ditetapkan oleh Bank BCA ini, nasabah dapat lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan.

Selain itu, rekening yang tidak bersaldo selama beberapa bulan bahkan tidak akan dapat membayar biaya pengelolaan secara rutin karena saldo rekening yang tidak mencukupi.

Berikut adalah jenis-jenis rekening yang akan ditutup jika saldo mencapai Rp 0 selama 12 bulan berturut-turut:

1. TabunganKu

2. Tahapan Xpresi 

3. Tahapan

4. Tapres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: